Komponen standar pelayanan yang terkait dengan proses
penyampaian pelayanan
Komponen standar pelayanan yang terkait proses
pengelolaan pelayanan internal organisasi
PROFIL DAN TIPOLOGI
KELURAHAN PANJUNAN
KECAMATAN ASTANA ANYAR
KOTA BANDUNG
PROVINSI JAWA BARAT
Kode Desa/Kelurahan : 3273101004
Luas Wilayah : 39.5 Hektar
Koordinat Bujur : 107.599545
Koordinat Lintang : -69.324506
Ketinggian Diatas Permukaan Laut : 694 Meter
Desa/Kelurahan Terluar di Indonesia : Tidak
Desa/Kelurahan Terluar di Provinsi : Tidak
Desa/Kelurahan Terluar di Kabupaten/Kota : Tidak
Desa/Kelurahan Terluar di Kecamatan : Ya
Kelurahan PANJUNAN merupakan wilayah yang termasuk ke dalam Kecamatan Astanaanyar Kota Bandung dan terbagi ke dalam 6 Rukun Warga (RW). Secara geografis, Kelurahan PANJUNAN berada dekat dengan pusat Kota Bandung dengan jarak ± 5 km dan memiliki luas ± 39,5 Ha
Secara administratif, Kelurahan PANJUNAN berbatasan dengan:
Penggunaan areal tanah
No. |
Penggunaan |
Luas (Ha) |
1. 2. 3. 4. |
Tempat pemukiman Tempat pemakaman umum(TPU) Tempat pertokoan Fasilitas Umum
|
28,5 Ha- 9,25 Ha 1,25 Ha- 0,50 Ha
|
|
JUMLAH
|
39,5 Ha |
Secara geografis Kelurahan PANJUNAN memiliki bentuk wilayah datar / berombak sebesar 95 % dari total keseluruhan luas wilayah. Ditinjau dari sudut ketinggian tanah, Kelurahan PANJUNAN berada pada ketinggian 654 m diatas permukaan air laut. Suhu maksimum dan minimum di Kelurahan PANJUNAN berkisar 29 odan23,5oC , sedangkan dilihat dari segi hujan berkisar 2800 mm/th dan jumlah hari dengan curah hujan yang terbanyak sebesar 25 hari.
Dengan diapit oleh dua buah sungai/kali yaitu sebelah timur Kali citepus dengan panjang 800 M dengan lebar rata-rata 5 M dan sebelah Barat Daya dan Selatan Kali Ciroyom dengan Panjang 1200 M lebar 6 M.
No |
Uraian |
Data |
Ket. |
1 |
Status Kepemilikan |
Pemerintah Kota |
|
2 |
Luas Tanah |
550M2 |
|
3 |
Luas Bangunan |
400M2 |
|
4 |
Tahun Pendirian |
1985 |
|
5 |
Sumber Biaya |
APBD |
|
6 |
Biaya dari Pusat /Prop |
Rp. |
|
7 |
Biaya APBD |
Rp. |
|
8 |
Biaya lainnya |
Rp. |
|
9 |
Bertingkat/Tidak |
Tidak |
|
10 |
Kondisi bangunan kantor |
Permanen |
|
3 .Data Sarana Kerja Kantor Kelurahan
NO |
URAIAN |
JUMLAH |
KETERANGAN |
1 |
Telepon Otomatis/non otomatis |
0 |
|
2 |
Radio Telekomunikasi |
0 |
|
3 |
Faximile |
0 |
|
4 |
Komputer |
3 |
2 rusak |
5 |
Mesin Tik |
3 |
1 rusak |
6 |
Meja Kursi Sice /Tamu |
1 |
Baik |
7 |
Meja Kerja |
12 |
6 rusak |
8 |
Kursi Kerja |
4 |
2 rusak |
9 |
Meja Sidang |
1 |
1 rusak |
10 |
Lemari besi |
3 |
2 rusak |
11 |
Filing cabinet |
5 |
2 rusak |
12 |
TV |
1 |
1 rusak |
13 |
Handy cam |
0 |
|
14 |
Camera |
1 |
Baik |
15 |
Ruang Rapat |
1 |
Baik |
16 |
Aula / Gedung pertemuan |
1 |
Baik |
17 |
Ruang data / Operation room |
0 |
|
18 |
Kendaraan Dinas Roda 2 |
3 |
1 rusak |
19 |
Kendaraan Dinas Roda 3 |
1 |
Baik |
20 |
Kendaraan Dinas Roda 4 |
1 |
Baik |
B... Kelembagaan Kelurahan
Dalam menjalankan roda pemerintahan, Kelurahan PANJUNAN dibagi dalam jumlah RT serta RW adalah sebagai berikut :
NO. |
JUMLAH RW |
JUMLAH RT |
1 2 3 4 5 6 |
RW 01 RW 02 RW 03 RW 04 RW 05 RW 06
|
4 5 5 7 6 5
|
DAFTAR NAMA KETUA RW
NO |
NAMA KETUA RW |
ALAMAT KANTOR RW |
ALAMAT POS KAMLING |
NO TLP KETUA RW/KANTOR |
1 |
2 |
3 |
4 |
5 |
1 |
BUNBUN BUNSAMAN |
Jl.Bojongloa |
Jl.Bojongloa |
081573552411 |
2 |
Drs.ASEP SAFRUDIN |
Jl.K.Natawijaya |
Jl.K.Natawijaya |
081322906948 |
3 |
ARIE BRAMANTIJO HARTONO,SE |
Jl. Maksudi II |
Jl. Maksudi II |
085222567772 |
4 |
DEDEN EFFENDI |
Jl. Maksudi |
Jl. Maksudi |
081394168500 |
5 |
TATA SUTANDI |
Jl.Bojongsurupan |
Jl. Bojongsurupan |
02292153841 |
6 |
H.ASEP WAHYU,SE |
JL.Bojongloa |
Jl. Bojongloa |
087821007738 |
Jumlah pegawai yang ada di Kelurahan PANJUNAN adalah sejumlah 8 Orang dengan rincian sebagai berikut :
5 Tenaga Kebersihan (Triseda ) 15 (lima ) Orang gorong-gorong 10 orang
Komposisi Karyawan Kelurahan
NO. |
NAMA/NIP |
PANGKAT/GOL |
JABATAN |
NO.TLP/HP |
1 |
GUN GUN GINANJAR,S.Sos Nip.19620820 198609 1 001 |
Penata TK.I III/d |
Lurah |
081222676169 |
2 |
APENDI,S.Pd Nip.19650711 198803 1 012 |
Penata III/c |
Seklur |
088218388365 |
3 |
USEP SUDRAJAT,SH Nip.19711008 200701 1 008 |
Penata III/c |
Kasi Kemas |
085860089678 |
4 |
TEGUH FURQONI SYAHBANA,SIP Nip.19780201 200801 1 007 |
Penata III/c |
Kasi Ekbang,LH |
083822188262 |
5 |
U D I Nip.19600707 198810 1 001 |
Penata Muda TK.I III/b |
Kasi Pemerintahan |
085314977989 |
6
7. |
HENI ROSALINA,SE Nip.19610319 200604 2 001 O H A N Nip.19650828 199702 1 001
|
Pengatur Muda TK.I III/C Pengatur Muda TK.I II/C |
Pelaksana
Pelaksana |
081320192045
08989254733 |
Berdasarkan Eselonering
NO |
ESELONERING |
L |
P |
JUMLAH |
1 |
Eselon IV.a |
1 |
- |
1 |
2 |
Eselon IV.b |
4 |
|
4 |
Komposisi Karyawan
Berdasarkan Pangkat/Golongan
NO |
Pangkat/Gol |
L |
P |
JUMLAH |
1 |
III / d |
1 |
|
2 |
2 |
III / c |
4 |
|
4 |
3 |
III / b |
|
|
|
4 |
III / a |
|
|
|
5 |
II / c |
|
1 |
1 |
6 |
II / b |
|
|
|
Kelurahan PANJUNAN memiliki jumlah penduduk sebanyak 7.258 jiwa, yang terdiri dari 3.665 jiwa laki-laki dan 3.593 jiwa perempuan. Jumlah kepala keluarga (KK) di Kelurahan PANJUNAN 1.570 KK.
Jumlah penduduk berdasarkan Struktur Umur :
NO |
UMUR |
WARGA NEGARA INDONESIA |
||
Lk |
Pr |
Lk+Pr |
||
1 |
0-4 |
367 |
287 |
654 |
2 |
5-9 |
252 |
270 |
522 |
3 |
10-14 |
330 |
291 |
621 |
4 |
15-19 |
360 |
416 |
776 |
5 |
20-24 |
420 |
360 |
780 |
6 |
25-29 |
320 |
264 |
584 |
7 |
30-34 |
248 |
328 |
576 |
8 |
35-39 |
220 |
288 |
508 |
9 |
40-44 |
300 |
300 |
600 |
10 |
45-49 |
234 |
270 |
504 |
11 |
50-54 |
210 |
167 |
384 |
12 |
55-59 |
170 |
160 |
330 |
13 |
60-64 |
130 |
90 |
220 |
14 |
65> |
121 |
91 |
212 |
JUMLAH |
3.665 |
3.593 |
7.258 |
Sumber daya manusia berdasarkan tingkat pendidikan di Kelurahan PANJUNAN sebagai berikut :
NO |
PENDIDIKAN UMUM DAN MATA PENCAHARIAN TETAP |
WARGA NEGARA ASLI |
||
Lk |
Pr |
Lk+Pr |
||
A |
PENDIDIKAN |
|
|
|
1 |
Tidak/Belum Sekolah |
428 |
342 |
770 |
2 |
Tidak Tamat SD |
35 |
42 |
77 |
3 |
Belum Tamat SD |
294 |
340 |
634 |
4 |
Tamat SD |
1,070 |
910 |
1.980 |
5 |
SLTP |
680 |
870 |
1.550 |
6 |
SLTA |
904 |
687 |
1.591 |
7 |
Akademi/Sarjana Muda |
174 |
115 |
289 |
8 |
Sarjana |
80 |
104 |
184 |
JUMLAH |
3.665 |
3.593 |
7.258 |
NO |
MATA PENCAHARIAN |
Lk |
P |
Lk+P |
1 |
Pegawai Negeri |
100 |
92 |
192 |
2 |
TNI |
26 |
- |
26 |
3 |
Pegawai Swasta |
981 |
772 |
1.753 |
4 |
Tani |
- |
- |
- |
5 |
Dagang |
630 |
402 |
1.032 |
6 |
Pelajar |
950 |
877 |
1.827 |
7 |
Mahasiwa |
313 |
333 |
646 |
8 |
Pensiunan |
38 |
57 |
95 |
9 |
Lain-Lain |
645 |
1.058 |
1.703 |
JUMLAH |
3.665 |
3.593 |
7.258 |
Jumlah penduduk Kelurahan PANJUNAN berdasarkan agama adalah sebagai berikut :
RW |
JUMLAH MENURUT GOLONGAN AGAMA |
|||||
|
ISLAM |
KRISTEN |
KATOLIK |
HINDU |
BUDHA |
LAINNYA |
RW 01 |
1.096 |
154 |
67 |
4 |
54 |
|
RW 02 |
224 |
147 |
61 |
3 |
30 |
|
RW 03 |
939 |
26 |
45 |
2 |
19 |
|
RW 04 |
840 |
237 |
89 |
5 |
40 |
|
RW 05 |
1.455 |
185 |
52 |
- |
37 |
|
RW 06 |
1.320 |
50 |
61 |
- |
14 |
|
TOTAL |
5.868 |
799 |
375 |
-14 |
194 |
|
No |
Sekolah |
Jumlah |
|
Ket. |
|
Bangunan fisik |
Murid/ Mahasiswa |
Guru / dosen |
|||
1 |
TK |
1 |
1 |
2 |
|
2 |
SD / MI |
1 |
2.400 |
70 |
|
3 |
SLTP |
0 |
0 |
0 |
|
4 |
SMA |
0 |
0 |
0 |
|
5 |
PT |
0 |
0 |
0 |
|
6 |
LEMBAGA PENDIDIKAN |
|
|
|
|
7 |
KURSUS-KURSUS |
|
|
|
|
No |
Prasarana |
Jumlah |
Keterangan |
1 |
Rumahsakit |
0 |
|
2 |
Rumah Bersalin/BKIA |
0 |
|
3 |
Dokter Umum |
5 |
|
4 |
Dokter anak |
1 |
|
5 |
Dokter kandungan |
2 |
|
6 |
Dokter Gigi |
1 |
|
7 |
Dokter spesialis lainnya |
1 |
|
8 |
Dokter Hewan |
|
|
9 |
Puskesmas |
1 |
|
10 |
Klinik/Balai Pengobatan |
2 |
|
11 |
Apotik |
2 |
|
12 |
Toko Obat |
1 |
|
13 |
Posyandu |
7 |
|
No |
Prasarana |
Jumlah |
Keterangan |
1 |
Mesjid |
11 |
|
2 |
Surau / Mushola |
2 |
|
3 |
Gereja |
1 |
|
4 |
Vihara |
1 |
|
No |
Uraian |
Jumlah |
Keterangan |
1 |
Permanen
|
|
Baru akan didata oleh Distarcip |
2 |
Semi Permanen
|
|
Baru akan didata oleh Distarcip |
3 |
Tidak Permanen
|
|
Baru akan didata oleh Distarcip
|
No |
Uraian |
Jumlah |
Keterangan |
1 |
Taman |
1 |
|
2 |
Tempat Pertunjukan Tradisional |
0 |
|
3 |
Toko Cinderamata/Souvenir |
0 |
|
4 |
Hotel |
1 |
|
5 |
Penginapan/Losmen |
1 |
|
6 |
Sanggar Seni |
1 |
|
7 |
Bioskop |
0 |
|
No |
Lapangan |
Jumlah |
Keterangan |
1 |
Sepak Bola |
0 |
|
2 |
Bulutangkis |
1 |
|
3 |
Tenis Meja |
7 |
|
4 |
Voli |
0 |
|
5 |
Basket |
0 |
|
6 |
Tenis lapangan |
0 |
|
7 |
Futsal |
0 |
|
Lalu lintas yang digunakan di Wilayah Kelurahan PANJUNAN sepenuhnya (100%) melalui darat. Dengan daya dukung sarana terdiri dari :
Jalan ::
No |
Uraian |
Jumlah |
Keterangan |
1 |
Jalan Negara |
0 |
|
2 |
Jalan Propinsi |
1 |
|
3 |
Jalan Kota |
2 |
|
4 |
Jalan kelurahan / Desa |
1 |
|
Jembatan dengan panjang :
Kelembagaan Ekonomi yang terdapat di Wilayah Kelurahan Pelindung Hewan terdiri dari :
No |
Uraian |
Jumlah |
Keterangan |
1 |
Koperasi |
1 |
|
2 |
UKM |
|
|
3 |
Pasar Selapan/Umum |
|
|
4 |
Usaha Perdagangan |
|
|
5 |
Toko/Swalayan |
2 |
|
6 |
Warung Makan |
10 |
|
7 |
Restaurant |
|
|
8 |
Kios/Warung Kelontong |
60 |
|
9 |
Pedagang kaki Lima |
262 |
|
10 |
Bank |
10 |
|
11 |
Industri Makanan |
2 |
|
12 |
Industri Kerajinan |
|
|
13 |
Industri Pakaian |
|
|
14 |
Perusahaan Angkutan |
|
|
15 |
Percetakan/Sablon |
3 |
|
16 |
Bengkel Motor/Sepeda |
3 |
|
17 |
BengkelMobil |
1 |
|
No |
Target (Rp) |
Realisasi (Rp) |
% |
Ket |
1 |
787.304.164 |
539.311.496 |
91,83 |
|
Lembaga Kemasyarakatan di tingkat Kelurahan (diluar RT dan RW)
No |
Nama lembaga kemasyarakatan |
Tahun berdiri / keputusan |
Jumlah |
|
Pengurus |
Anggota |
|||
1 |
TP.PKK Kelurahan |
|
6 |
16 |
2 |
LPM Kelurahan |
|
9 |
15 |
3 |
Forum RW |
|
1 |
6 |
4 |
Karang Taruna |
|
6 |
25 |
NO |
LOKASI |
WAKTU |
PENYEBAB KEMACETAN |
UPAYA/SOLUSI |
1 |
Jl. Kopo |
06.30 Dan 17.00 |
Volume Kendaraan Banyak waktu jam berangkat kerjadan berangkat anak sekolah Waktu jam pulang kerja |
Koordinasi dengan Polsek Astanaanyar, Binsa, Binmas untuk pengaturan Lalu Lintas. |
2 |
Jl Pasirkoja |
06.30 dan 17.00 |
Volume Kendaraan Banyak Waktu Jam Berangkat kerja dan pulang kerja |
Koordinasi dengan Polsek Astanaanyar, Binsa, Binmas untuk pengaturan Lalu Lintas. |
3 |
Jl. Panjunan |
6.00, |
Volume PKL menempati bahu jalan |
Koordinasi dengan RT/RW, Binmas, Binsa, Kasi Trantib Kecamatan untuk menghimbau agar PKL tidak menempati bahu jalan terlalu tengah |
RINCIAN PROGRAM KERJA TAHUN 2018
Bidang/Seksie |
Kegiatan yang akan dilaksanakan |
Tujuan dan sasaran yang ingin dicapai |
Keterangan |
LURAH |
Mempasilitasi Kegiatan Peran Pemerintah Kota Dalam Pembangunan Kelurahan. *Penyusunan Program Kerja Tahunan *Penyusunan Data & MateriLingkupPemerintahan *Pembinaan lembaga/organisasi kemasyarakatan.
|
Dapat Mengimplementasikan Program – Program dari PemerintahKotaBandung Sebagai Acuan Dalam melaksanakan Tugas. Terciptanya Tatanan Pemerintahan yang kuat dan Kondusip . organisasi/lembaga. Agar organisasi /lembaga dapat memahami dan melaksanakan apa yang menjadi tugas pokok dan kewajibannya, sehingga keberadaannya betul-betul dapat bermanfaat bagi masyarakat dan membantu tugas-tugas kelurahan. Tertib administrasi organisasi/Lembaga. |
|
KESEKRETARIATAN
PEMERINTAHAN
|
Penataan ruang Pelayanan/ruang kantor penataan administrasi perkantoran, dan Penataan Halaman Kantor
Pengadaan barang/ perlengkapan kantor : : 1 (unit) komputer. 2.Leptop 3.Printer. 4.Pengadaan ATK Pencatatan dan perawatan barang inventaris kantor.
Penataan administrasi kependudukan
Penyuluhan dan pembinaan RT / RW
Pelatihan anggota L:inmas dan anggota Satwankar. |
.Menciptakan ruang kantor sebagai ruang kerja yang nyaman. Agar sarana dan prasarana kerja terawat dengan baik Menciptakan sekretariat Kelurahan sebagai sumber data dan dapat memberikan informasi yang akurat kepada pihak lain yang membutuhkan.. Mempercepat proses dan tertib pelayanan kepada masyarakat
Meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Mempercepat proses pembuatan laporan.
Untuk mengetahui barang-barang inventaris kantor dan keberadaannya tetap terawat dengan baik.
Untuk memeperbaiki data kependudukan kearah yang lebih baik/akurat. Meningkatkan tertib administrasi RT/RW dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan anggota Linmas dan Satwankar dalammenunjang pelaksanaan tugas. |
|
EKBANG DAN LINGKUNGAN HIDUP.
KASI DIKMAS |
Sosialisasi tentang Penataan Pos Kamling dan keaktifan Ronda malam/Siskamling Penyampaian SPPT PBB kepada Wajib Pajak melalui Ketua RT / RW
Monitoring pelaksanaan kegiatan Urban Varning
Pendataan UKM dan Koperasi
Pendataan dan pembinaan PKL.
Sosialisasi/penyuluhan tentang K3 Opsih Untuk melaksanakan Sajam sakali sasapu,mellaksanakan Gerakan Pungut sampah,dan melaksanakan sosodok solokan Penanaman dan pemeliharaan Pohon bagi RT/RW dan masyarakat.
Pendataan Potensi Kelurahan
Pembinaan organisasi pengelola uangbantuan modal usaha
Monitoring/pembinaan P2KB
Penyuluhan Posyandu dan PKK Kelurahan
Monitoring Pelaksanaan kegiatan di posyandu
Pembinaan Karang Taruna
Monitoring Kegiatan Hari besar keagamaan
Pendatan Warga Miskin
Monitoring pelaksanaan pendistribusian beras raskin |
Meningkatkan kewaspadaan keamanan lingkungan.
Tertib administrasi PBB Upaya pencapaian target penerimaan PBB.
Untuk memantau perrkembangan kegiatan yang telah dilaksanakan
Agar tercatat / terdaftar untuk mepermudah pembinaan. Untuk mempermudah koordinasi dalam rangka penataan agar tertata rapih serta taat pada aturan.
Untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab pengurus RT/RW dan masyarakat terhadap penghijauan dan kebersihan lingkunga. Dan menjaga kebersihaN lingkungan Sehingga tercipta lingkungan yang bersih aman dan nyaman.
Untuk mengetahui potensi Kelurahan secara Akurat Sebagai bahan untuk penyusunan program-program pembangunan lebih lanjut.
Untuk menertibkan administrasi oengelola keuangan Menanamkan rasa tanggung jawab bagi para pengelola.
Pemberdayaan Masyarakat dalam penanggulangan kemiskinan Meningkatkan tarap hidup keluarga miskin dengan memberi bantuan pinjaman modal secara bergulir.
Agar masyarakat mengetahui pentang pentingnya keberadaan posyandu bagi kesehatan Balita dan lansia serta peran serta anggota PKK Kelurahan.
Untuk mengetahui jumlah balita dan lansia yang berada di setiap posyandu
Untuk meningkatkan peranserta para pemuda dan pemudi dalam melaksanakan kegiatan kemasyarakatan dan kegiatan-kegiatan apa yang dilakukan oleh Karang Taruna
Meningkatan keimanan dan ketakwaan kepada tuhan yang maha esa dan meningkatkan kerukunan diantara umat beragama. Pengumpulan Zakat Fitrah Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban Bakti sosial yang Diselenggarakan Oleh gereja yang berupa pengobatan gratis
Untuk mengetahui berapa jumlah warga miskin yang ada di kelurahan panjunan
Untuk mengatahui sampai sejauhmana pelaksanaan pembabian raskin kepada masyarakat sasaran. |
|
PELAYANAN |
Menyiapkan buku-buku register pelayanan
Sosialisasi administrasi pelayanan kepada Para Ketua RT dan RW
Sosialisasi tata cara pembuatan Surat keterangan ahli waris
Pelayanan adminisreasi Kependudukan dan administrasi umum lainnya.
|
Agar semua pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dapat diregister sesuai dengan Keperluannya serta tertib Administrasi pelayanan serta pelaporan
Agar pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan sesuai dengan Ketentuan Pemerintah.
Agar warga masyarakat yang membutuhkan /membuat surat keterangan ahli waris tahu bagaimana proses serta persyaratan yang harus disiapkan. Melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan baik administrasi kependudukan maupun administrasi umumu lainnya. |
|
RENCANA PEMBIAYAAN
Pembiayaan penyelenggaraan Kegiatatan kesekretariatan, Seksi Pemerintahan, Seksi Ekonomi Pembangunan dan Lingkungan hidup, Seksi Pendidikan dan Kemasyarakatan serta Seksi Pelayanan dibebankan kepada APBD Kota Bandung pada kode Rekening yang sesuai degan DPA SKPD Kelurahan.
Demikian Program Keja Kelurahan PANJUNAN ini kami buat , adapun kekurangan dan atau perubahan akan kami perbaiki sesuai perkembangan situasi dan kondisi.
Bandung, Januari 2018
LURAH PANJUNAN
GUN GUN GINANJAR ,S.Sos
NIP.19620820 198609 1 001
A. PENERBITAN KTP BARU
a. Surat Pengantar RT/RW dan Lurah
b. Telah berusia 17 (Tujuh Belas) Tahun , sudah kawin atau pernah kawin
c. Formulir permohonan KTP (F-1.21) yang ditandatangani pemohon dan Lurah
d. Foto Copy : Kartu Keluarga, Kutipan Akta Nikah/Akta Kawin bagi penduduk yang belum berusia 17 Tahun, Kutipan Akta Kelahiran
B. PENERBITAN KTP KARENA KEHILANGAN
a. Surat Pengantar RT/RW dan Lurah
b. Formulir permohonan KTP (F-1.21) yang ditandatangani pemohon dan Lurah
c. Surat keterangan kehilangan dari kepolisian atau KTP yang rusak
d. Foto Copy Kartu Keluarga
C. PENERBITAN KTP KARENA PINDAH DATANG
a. Surat Pengantar RT/RW dan Lurah
b. Formulir Permohonan KTP (F-1.21) yang ditandatangani pemohon dan Lurah
c. Foto Copy Kartu Keluarga
d. Surat Keterangan Pindah Datang
D. PENERBITAN KTP KARENA PERPANJANGAN
a. Surat Pengantar RT/RW dan Lurah
b. Formulir permohonan KTP (F-1. 21) yang ditandatangani pemohon dan Lurah
c. Foto Copy Kartu Keluarga
d. KTP Lama
E. PENERBITAN KTP KARENA ADANYA PERUBAHAN DATA
a. Surat Pengantar RT/RW dan Lurah
b. Formulir permohonan KTP (F-1.21) yang ditandatangani pemohon dan Lurah
c. Foto Copy Kartu Keluarga
d. KTP Lama
e. Surat Keterangan / Bukti perubahan peristiwa kependudukan dan peristiwa penting
- Foto Copy Akta Kelahiran
- Foto Copy Ijazah
- Foto Copy Surat Nikah
- Foto Copy Surat Cerai
- Surat Keterangan lain yang berkesesuaian
Prosedur Pembuatan E - KTP
1.PEMOHON MEMBAWA / MELENGKAPI BERKAS
2. REGISTARIS BERKAS MASUK DAN VERIFIKASI DATA KEPENDUDUKAN
3. SURAT YANG TELAH MEMENUHI PERSYARATAN DI SERAHKAN KE SEKLUR UNTUK DI PARAF
4.BERKAS YANG TELAH DI PARAF DI TANDATANGANI LURAH
5. SURAT YANG TELAH DI TTD DI BERIKAN KEPADA WARGA
6. KEMUDIAN BERKAS DISERAHKAN OLEH WARGA KE KECAMATAN
A. BAGI MASYARAKAT YANG DATANG LANGSUNG :
1. MASYARAKAT DATANG KE FRONT OFFICE PELAYANAN MEMBAWA BUKTI DAN TEMUAN
2. MASYARAKAT MENGISI FORMULIR PENGADUAN DI RUANG PENGADUAN
3. PETUGAS FRONT OFFICE MENYAMPAIKAN MASALAH KEPADA PENGELOLA PENGADUAN
4. MASYARAKAT DITERIMA DIRUANG PENGADUAN OLEH PENGELOLA PENGADUAN
5. LAPORAN PENGADUAN DI KAJI OLEH PENGELOLA PENGADUAN
6. MASYARAKAT MEMENUHI PANGGILAN UNTUK MENGAMBIL TINDAK LANJUT DARI HASIL KAJIAN PENGELOLA PENGADUAN
7. MASYARAKAT MENDAPATKAN SOLUSI DARI PENGELOLA PENGADUAN
B. BAGI YANG MELALUI SMS, TWITTER, EMAIL, LAPOR :
1. PENGADUAN DITERIMA OLEH PENGELOLA PENGADUAN
2. PENGELOLA PENGADUAN MENJAWAB PERMASALAHAN PENGADUAN
Tidak Dipungut Biaya
Surat Pengantar Pembuatan KTP