Logo

Pelayanan Utama

Komponen standar pelayanan yang terkait dengan proses
penyampaian pelayanan

Lihat Pelayanan Utama

Penilaian Manufacturing

Komponen standar pelayanan yang terkait proses
pengelolaan pelayanan internal organisasi

Lihat Pelayanan Manufacturing

Pelayanan Manufacturing Kelurahan Sukawarna

Dasar Hukum
PP NOMOR 73 Tentang kelurahan / 2005

PP NOMOR  73 TAHUN 2005 Tentang kelurahan

Dasar Hukum
Permenpan No.15 / 2014

Pedoman Standar Pelayanan

Dasar Hukum
PP No.96 / 2012

Pelaksanaan Undang-undang No.25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik

Dasar Hukum
Peraturan Presiden Nomor 76 / 2013

Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik

Dasar Hukum
Peraturan Daerah Kota Bandung Nomor 16 / 2011

Pelayanan Publik

Dasar Hukum
470 / 2018

Kepwal Kota Bandung Nomor 470//Kep.1385-Pem/2018 Tentang Penetapan Standar Operasional Prosedur Pencatatan Surat Keterangan Ahli Waris di Lingkungan Pemerintah Kota Bandung

Sarana
Ruang Tunggu
Baik
Sarana
Pendingin Ruangan / AC 
Baik
Sarana
Tempat Duduk
Baik
Sarana
Sarana Antrian Tiket
Baik
Sarana
Toilet
Baik
Sarana
Televisi
Baik
Sarana
Loket / Meja Pelayanan
Baik
Sarana
Tempat Parkir yang Memadai
Baik
Sarana
Smoking Area
Baik

Tempat / Area untuk merokok

Sarana
Gedung Kantor
Baik
Sarana
Kotak Saran dan Masukan
Baik
Sarana
Pojok Baca
Baik

Warga masyarakat yang sedang menunggu permohonan adminduk bisa memakai fasilitas pojok baca ini.

Sarana
BIUS (Box Ikhtiar Usaha Sehat)
Baik

Dalam upaya pencegahan Covid19, warga yang akan melakukan adminduk memasuki box sterilisasi.

Sarana
Gerbang Disinfektan
Baik

Grbang sterilisasi kendaraan bermotor dan mobil saat hendak memasuki lingkungan kantor Kelurahan Sukawarna

Sarana
Musholla
Baik
Sarana
Rooftop Garden
Baik

Rooftop Garden yang dikelola oleh Karang Taruna Kelurahan Sukawarna

Sarana
Sayuran Hidroponik
Baik

Menanam sayuran dengan media hidroponik di halaman kantor Kelurahan Sukawarna

Sarana
Taman Burung
Baik
Sarana
Charging Box
Baik

Tempat untuk charger hp, bisa digunakan oleh karyawan kelurahan dan warga

Sarana
Running Text
Baik

Sebagai sarana informasi kepada warga melalui running text

Sarana
Free Wifi
Baik

Menyediakan wifi gratis kepada warga sambil menunggu pelayanan permohonan administrasi kependudukan di Kantor Kelurahan Sukawarna

Sarana
Cek Suhu Tubuh
Baik

Melakukan pengecekan suhu tubuh kepada warga yang akan melakukan pelayanan administrasi kependudukan di Kantor Kelurahan Sukawarna

Sarana
Sarana Pengukuran Kepuasan Pelanggan
Baik

Penyediaan Kotak Kepuasan Masyarakat untuk mengukur Kinerja Pelayanan di Kelurahan Sukawarna

Sarana
Ruang Khusus Ibu Menyusui dan Anak
Baik
Sarana
Jalur Pemandu
Baik
Sarana
Tempat cuci tangan
Baik

Pencegahan virus covid-19

Sarana
handsanitizer
Baik

pencegahan virus covid-19

Sarana
Desinfektan
Baik

Pencegahan virus Covid-19

Sarana
Meja Customer Services
Baik
Sarana
Loket Khusus Lansia dan Penyandang Cacat
Baik
Sarana
Alat Pemadam Api Ringan (APAR)
Baik
Sarana
Posko Covid19 Terpadu PPKM
Baik
Sarana
RAM
Baik
Sarana
Pegangan Rambatan
Baik
Sarana
Pengeras Suara
Baik

Pengeras Suara untuk memanggil nomor antrian dan informasi kepada warga

Sarana
Kursi Roda
Baik

Penyediaan Kursi Roda untuk warga penyandang cacat yang akan melakukan permohonan administrasi kependudukan

Tata Tertib & Kode Etik

1. Waktu Kehadiran Pukul 08.00 WIB

2. Diwajibkan Berpakaian Rapih sesuai dengan peraturan yang telah ditentukan memakai lencana korpri, name tag dan papan nama

3. selalu siap melayani maysrakat yang meminta pelayanan

4. selalu memberikan pelayanan dan informasi yang terbaik sesuai dengan standar operasional pelayanan

5. menjunjung tinggi nilai integritas sebagai bagian dari peawai Pemerintah Kota Bandung

6.  tidak membocorkan informasi atau dokumen yang menurut peraturan perundang-undangan wajib dirahasiakan

7. tidak menyalahgunakan sarana dan prasarana

8. Bersikap sesuai dengan etika dan norma yang berlaku

9. menjaga kebersihan dan kerapihaan ruangan

10. dilarang merokok pada saat melayani

KODE ETIK PEGAWAI DI LINGKUNGAN

PEMERINTAH KOTA BANDUNG

 

Kami Pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Bandung, akan bersungguh-sungguh mentaati dan menjalankan, Kode Etik kami sebagai berikut :

  1. Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa;
  2. Setia dan taat kepada Negara Kesatuan , dan Pemerintah Republik Indonesia, yang berdasarkan Pancasila, dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia, Tahun 1945;
  3. Tanggap, terbuka, jujur dan akurat serta tepat waktu, dalam melaksanakan setiap kebijakan dan program pemerintah;
  4. memiliki integritas tinggi, dan tidak menyalahgunakan jabatan dan wewenang;
  5. Saling menghormati, mampu bekerjasama, menciptakan suasana dan hubungan kerja yang harmonis sesama pegawai;
  6. Memberikan Pelayanan secara cepat, tepat, terbuka dan adil, serta tidak diskriminatif;
  7. Senantiasa berpikir positif, kreatif, responsif dan inovatif, untuk kelancaran dan peningkatan kualitas pelaksanaan tugas;
  8. Profesionalisme dan selalu berusaha untuk mencapai hasil yang terbaik bagi masyarakat dan pemerintah Kota Bandung. 
SI Pelayanan Publik

Media Sosial Instagram

SI Pelayanan Publik

Media Sosial Facebook

SI Pelayanan Publik

Media Sosial Twitter

SI Pelayanan Publik

Website Kelurahan Sukawarna

Visi Misi & Motto

Kelurhan Sukawarna sebagai kelurahan yang maju, sejahtera dalam suasana kekeluargaan dan kebersamaan serta memperhatikan keseimbangan lingkungan

  1. Meningkatkan kualitas pelayanan;
  2. menjalin hubungan dan memaksimalkan peran serta lembaga dan organisasi masyarakat serta kemajemukan yang ada;
  3. membuka informasi, komunikasi dan diskusi seluas-luasnya;
  4. Melibatkan semua stakeholder dalam kegiatan pelaksanaan program di kemasyarakatan sebagai wujud tanggung jawab bersama;
  5. Meningkatkan aksebilitas wilayah dalam rangka pemerataan;
  6. Mengendalikan kegiatan pembangunan yang berpihak pada lingkungan atas dasar kesadaran;
  7. Meningkatkan Pemahaman dan Pemamfaatan Teknologi Komunikasi dan Informasi guna menjawab tantangan Globalisasi

"KEPUASAN ANDA TUJUAN PELAYANAN KAMI "

Maklumat

MENGAMBAN AMANAH, MEMEGANG ATURAN, SABAR DAN RAMAH ADALAH DASAR PELAYANAN KAMI