Logo

Pelayanan Utama

Komponen standar pelayanan yang terkait dengan proses
penyampaian pelayanan

Lihat Pelayanan Utama

Penilaian Manufacturing

Komponen standar pelayanan yang terkait proses
pengelolaan pelayanan internal organisasi

Lihat Pelayanan Manufacturing

Pelayanan Manufacturing Kelurahan Sukawarna

Dasar Hukum
PP NOMOR 73 Tentang kelurahan / 2005

PP NOMOR  73 TAHUN 2005 Tentang kelurahan

Dasar Hukum
Permenpan No.15 / 2014

Pedoman Standar Pelayanan

Dasar Hukum
PP No.96 / 2012

Pelaksanaan Undang-undang No.25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik

Dasar Hukum
Peraturan Presiden Nomor 76 / 2013

Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik

Dasar Hukum
Peraturan Daerah Kota Bandung Nomor 16 / 2011

Pelayanan Publik

Dasar Hukum
470 / 2018

Kepwal Kota Bandung Nomor 470//Kep.1385-Pem/2018 Tentang Penetapan Standar Operasional Prosedur Pencatatan Surat Keterangan Ahli Waris di Lingkungan Pemerintah Kota Bandung

Sarana
Ruang Tunggu
Baik
Sarana
Pendingin Ruangan / AC 
Baik
Sarana
Tempat Duduk
Baik
Sarana
Sarana Antrian Tiket
Baik
Sarana
Toilet
Baik
Sarana
Televisi
Baik
Sarana
Loket / Meja Pelayanan
Baik
Sarana
Tempat Parkir yang Memadai
Baik
Sarana
Smoking Area
Baik

Tempat / Area untuk merokok

Sarana
Kotak Saran dan Masukan
Baik

Fasilitas untuk pengguna layanan yang ingin memberi saran dan masukan

Sarana
Musholla
Baik
Sarana
Running Text
Baik

Sebagai sarana informasi kepada warga melalui running text

Sarana
Sarana Pengukuran Kepuasan Masyarakat
Baik

Penyediaan Kotak Indeks Kepuasan Masyarakat untuk mengukur Kinerja Pelayanan di Kelurahan Sukawarna

Sarana
Bahan Bacaan (Koran)
Baik
Fasilitas bahan bacaan (koran) untuk warga yang sedang menunggu pelayanan
Sarana
Bahan Bacaan (Buku)
Baik

Fasilitas bahan bacaan (buku) untuk warga yang menunggu pelayanan

Sarana
Air Minum
Baik

Fasilitas air minum untuk warga yang menunggu pelayanan

Sarana
Fotocopy
Baik

Sarana fotocopy yang dapat digunakan pengguna layanan

Sarana
Kotak P3K
Baik

Fasilitas pertolongan pertama pada kecelakaan

Sarana
APAR
Baik

Alat pemadam api ringan

Sarana
Tempat Sampah Terpilah
Baik

Tersedia tempat sampah yang memisahkan segala jenis sampah

Sarana
Buku Register Pelayanan
Baik

Buku register tamu

Sarana
Meja Customer Service / Pengaduan
Baik

Diperuntukkan bagi pengguna layanan yang ingin mendapatkan informasi dengan lebih detail secara one-on-one dan melakukan pengaduan.

Sarana
Leaflet Informasi Pelayanan
Baik

Leaflet/Brosur yang memuat mengenai informasi pelayanan.

Sarana
Jalur Pemandu
Baik

Guiding Block

Sarana
Loket Khusus Lansia dan Penyandang Cacat
Baik
Sarana
RAM
Baik
Sarana
Kursi Roda
Baik

Penyediaan Kursi Roda untuk warga penyandang cacat yang akan melakukan permohonan administrasi kependudukan

Sarana
Toilet Khusus Difabel
Baik

Memiliki pegangan rambatan untuk difabel.

Tata Tertib & Kode Etik

TATA TERTIB PELAYANAN


  • Dilarang Merokok
  • Dilarang Membawa Binatang Peliharaan
  • Menjaga Kebersihan dan Kerapihan Lingkungan
  • Harap Menjaga Ketenangan

KODE ETIK PEGAWAI

 

Kami Pegawai di Lingkungan Pemerintah Kota Bandung akan bersungguh-sungguh mentaati dan menjalankan Kode Etik kami sebagai berikut :

  1. Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa;
  2. Setia dan taat kepada Negara Kesatuan , dan Pemerintah Republik Indonesia, yang berdasarkan Pancasila, dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia, Tahun 1945;
  3. Tanggap, terbuka, jujur dan akurat serta tepat waktu, dalam melaksanakan setiap kebijakan dan program pemerintah;
  4. memiliki integritas tinggi, dan tidak menyalahgunakan jabatan dan wewenang;
  5. Saling menghormati, mampu bekerjasama, menciptakan suasana dan hubungan kerja yang harmonis sesama pegawai;
  6. Memberikan Pelayanan secara cepat, tepat, terbuka dan adil, serta tidak diskriminatif;
  7. Senantiasa berpikir positif, kreatif, responsif dan inovatif, untuk kelancaran dan peningkatan kualitas pelaksanaan tugas;
  8. Profesionalisme dan selalu berusaha untuk mencapai hasil yang terbaik bagi masyarakat dan pemerintah Kota Bandung. 
SI Pelayanan Publik

Media Sosial Instagram

SI Pelayanan Publik

Media Sosial Facebook

SI Pelayanan Publik

Media Sosial Twitter

SI Pelayanan Publik

Website Kelurahan Sukawarna

Visi Misi & Motto

Kelurhan Sukawarna sebagai kelurahan yang maju, sejahtera dalam suasana kekeluargaan dan kebersamaan serta memperhatikan keseimbangan lingkungan

  1. Meningkatkan kualitas pelayanan;
  2. menjalin hubungan dan memaksimalkan peran serta lembaga dan organisasi masyarakat serta kemajemukan yang ada;
  3. membuka informasi, komunikasi dan diskusi seluas-luasnya;
  4. Melibatkan semua stakeholder dalam kegiatan pelaksanaan program di kemasyarakatan sebagai wujud tanggung jawab bersama;
  5. Meningkatkan aksebilitas wilayah dalam rangka pemerataan;
  6. Mengendalikan kegiatan pembangunan yang berpihak pada lingkungan atas dasar kesadaran;
  7. Meningkatkan Pemahaman dan Pemamfaatan Teknologi Komunikasi dan Informasi guna menjawab tantangan Globalisasi

"KEPUASAN ANDA TUJUAN PELAYANAN KAMI "

Maklumat

Kami Pegawai Kecamatan Sukajadi berjanji siap bekerja dan berkomitmen menyelenggarakan pelayanan sesuai standar pelayanan yang telah ditetapkan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku