Logo

Pelayanan Utama

Komponen standar pelayanan yang terkait dengan proses
penyampaian pelayanan

Lihat Pelayanan Utama

Penilaian Manufacturing

Komponen standar pelayanan yang terkait proses
pengelolaan pelayanan internal organisasi

Lihat Pelayanan Manufacturing

Pelayanan Manufacturing Kelurahan Cijawura

Dasar Hukum
185 / 2016

surat tugas dan fungsi aparatur negara kewilayahan kelurahan dan kecamatan

Sarana
ac LG 1/2 PK 460 watt
Baik

ruangan pelayanan dilengkapi ac / pendingin ruangan berkapasitas LG 1/2 PK 460 watt

Sarana
KURSI tunggu
Baik

tersedianya kursi anrtian di kanto kelurahan cijawura yang menampung 10 warga 

Sarana
tempat parkir
Baik

kantor kelurahan cijawura mempunyai lapangan arki motor dan mobil 

Sarana
toilet
Baik

kantor kelurahan cijawura memiliki kamar mandi yng cukup dijaga kebersihannya oleh petugas 

dan diusahakan selalu bersih oleh petugas kel. cijawura

Sarana
TV
Baik

Kantor kelurahan cijawura memiliki televisi THOSIBA 32in

Sarana
Ruangan Tunggu
Baik

kantorkelurahan cijawura memiliki ruang tunggu yang cukup dimasuki 8 sampai 10 orang.

Sarana
Meja Pelayanan

Kantor kelurahan dilengkapi meja PELAYANAN UNTUK MEMUDAHKAN PROSES ADMINISTRASI LAINNYA

Sarana
Ruangan Pengaduan
Baik

kelurahan Cijawura Mempunyai Ruang pengaduan yang ditangani langsung oleh petugas pengaduan

Sarana
Mushola
Baik

sarana ibadah

Sarana
Ruangan Untuk Para ibu yang ingin menyusui bayinya 
Baik

kelurahan cijawura memiliki ruang khusus menyusui untuk menyusui.

Sarana
toilet kusus pelayanan
Baik

kelurahan cijawura mempunyai toilet kusus tamu yang datang ke kantor kelurahan cijawura

Sarana
Gerobag Baca
Baik

kelurahan cijawura mempunyai gerobak baca seperti komik, modul, novel dan surat kabar

Sarana
Aula 
Baik

kantor kelurahan mempunyai aula kusus pertemuan,kesenian,dan rapat yang terkait 

Tata Tertib & Kode Etik

TATA TERTIB PELAYANAN

TATA TERTIB PETUGAS PELAYANAN

  • BERPAKAIN SERAGAM RAPIH & SOPAN
  • TIDAK MEROKOK DI RUANGAN
  • MEMAKAI ID CARD PEGAWAI
  • MENJAGA KEBERSIHAN RUANGAN
  • MELAYANI MASYARAKAT DENGAN RAMAH & SOPAN

 TATA TERTIB KONSUMEN (PEMOHON)

  • BERPAKAIAN RAPIH & SOPAN
  • TERTIB BUDAYA ANTRI
  • MENUNGGU DI RUANG TUNGGU
  • TIDAK MEROKOK DI DALAM RUANGAN PELAYANAN
  • MENJAGA KEBERSIHAN

KODE ETIK PEGAWAI

DILINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA BANDUNG

 

KAMI PEGAWAI DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA BANDUNG, AKAN BERSUNGGUH SUNGGUHMENTAATI, DAN MENJALANKAN KODE ETIK KAMI SEBAGAI BERIKUT :

  1. BERTAQWA KEPADA TUHAN YANG MAHA ESA,
  2. SETIA DAN TAAT, KEPADA NEGARA KESATUAN, DAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA, YANG BERDASARKAN PANCASILA DAN UUD NEGARA REPUBLIK INDONESIA TAHUN 1945,
  3. TANGGAP, TERBUKA, JUJUR DAN AKURAT, SERTA TEPAT WAKTU, DALAM MELAKSANAKAN, SETIAP KEBIJAKAN DAN PROGRAM PEMERINTAH,
  4. MEMILIKI INTEGRITAS TINGGI, DAN TIDAK MENYALAH GUNAKAN JABATAN, DAN WEWENANG,
  5. SALING MENGHORMATI, MAMPU BEKERJASAMA, MENCIPTAKAN SUASANA, DAN HUBUNGAN KERJA YANG HARMONIS SESAMA PEGAWAI,
  6. MEMBERIKAN PELAYANAN SECARA CEPAT, TEPAT, TERBUKA DAN ADIL, SERTA TIDAK DISKRIMINATIF,
  7. SENANTIASA BERPIKIR POSITIF, KREATIF, RESPONSIF, DAN INOVATIF, UNTUK KELANCARAN, DAN PENINGKATAN KUALITAS PELAKSANAAN TUGAS;
  8. PROFESIONALISME, DAN SELALU BERUSAHA, UNTUK MENCAPAI HASI YANG TERBAIK, BAGI MASYARAKAT, DAN PEMERINTAH KOTA BANDUNG
SI Pelayanan Publik

facebook, Tuiter Dan Instagram

Visi Misi & Motto

mewujudkan kelurahan cijawura yang amanah 

(aman,makmur,andil dan akhiaq)

menuju pencapaian kota bandung sebagai kota jasa yang BERMARTABAT

1. meningkatkan lingkungan Cijawura yang yaman, sejuk dan hijau

2. mengembangkan iklim usaha yang kondusif dan bertanggung jawab yang berorientas pengembangan ekonomi masyarakat

3. meningkatkan sinergitas antara pemerintah, masyarakat dan dunia usaha dalam pembangunan yang sesuai dengan potensi dan daya dukung lingkungan

4. mengembangkan sosial budaya masyarakat yang bekesadarasn tinggal serta berakhiaq yang mencangkup peningkatan andil masyarakat dalam rangka kesejahtraan sosial

5. meningkatkan kinerja aparatur kelurahan yang proporsional dan profesonal

Cijawura jawara

Maklumat

MAKLUMAT PELAYANAN KELURAHAN CIJAWURA

KECAMATAN BUAH BATU KOTA BANDUNG

Menyadari bahwa pelyanan publik merupakan kebutuhan dan hak setiap orang, maka selaku penyelenggara Pelayanan Publik Kecamatan Buah Batu, kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat dan berkomitmen  :

  1. Menyediakan layanan produk pelayanan publik berupa pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM)/Surat Keterangan Miskin (SKM), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Surat Keterangan Ahli Waris (SKAW), Surat Keterangan Domisili Perusahaan (SKDP), dan lain-lain sesuai mekanisme dan prosedur yang berlaku akurat, benar dan tidak terbelit-belit;
  2. Proaktif dalam memenuhi kebutuhan informasi masyarakat sesuai standar layanan informasi yang berlaku;
  3. Bersikap adil, tidak diskriminasi dan berprilaku sopan santun dalam memberikan pelayanan publik;
  4. Dalam memberikan pelayanan publik, memanfaatkan teknologi informasi yang mudah diakses masyarakat;
  5. Tidak melakukan pungutan yang tidak sah dalam memberikan pelayanan publik

Untuk mewujudkan komitmen tersebut, kami menerima berbagai kritik, saran dan pengaduan dari masyarakat atas pelayanan publik yang dinilai kurang memuaskan