Logo

Pelayanan Utama

Komponen standar pelayanan yang terkait dengan proses
penyampaian pelayanan

Lihat Pelayanan Utama

Penilaian Manufacturing

Komponen standar pelayanan yang terkait proses
pengelolaan pelayanan internal organisasi

Lihat Pelayanan Manufacturing

Pelayanan Manufacturing Kelurahan Kebon Lega

Dasar Hukum
Undang-undang 23 / 2006

Administrasi Kependudukan

Dasar Hukum
Undang-undang 24 / 2013

Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan

Dasar Hukum
PERATURAN WALIKOTA NO. 1407 / 2016

KEDUDUKAN, SUSUNANORGANISASITUGAS DAN FUNGSI SERTA TATA KERJA KECAMATAN DAN KELURAHAN DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA BANDUNG

Sarana
Ruang Tunggu Pelayanan
Baik

Sarana yang disediakan untuk warga yang sedang melakukan proses pelayanan dan yang menunggu antrian pelayanan.

Sarana
Kipas Angin
Baik
Sarana
Kursi Tunggu
Baik

Kursi Tunggu Stainless Untuk 4 Orang (2 Buah)

Sarana
Tiket Antrian Pelayanan
Baik
Sarana
Toilet
Baik

Kondisi Toilet Kelurahan Kebonlega sangat baik, untuk laki-laki dan perempuan memiliki masing-masing toilet yang terpisah.

Sarana
Televisi LED Ruang Pelayanan
Baik
Sarana
Loket/Meja Pelayanan
Baik
Sarana
Parkir Kendaraan Roda 2 (Dua)
Baik
Sarana
Ruang Tunggu Ibu Menyusui dan Anak
Baik

Tempat tunggu khusus yang disediakan Kelurahan Kebonlega untuk Ibu menyusui dan anak-anak.

Sarana
Tanda Penunjuk Ruangan
Baik

Tanda pemandu bagi masyarakat/warga yang berkebutuhan khusus

Sarana
Ruangan Pengaduan
Baik

Ruangan yang disediakan untuk menampung pengaduan dan keluhan warga secara langsung.

Tata Tertib & Kode Etik

Tata Tertib Petugas Pelayanan

1. Memberikan pelayanan sesuai jam kerja pelayanan yang sudah ditentukan.

2. Senantiasa berpakaian rapi dan sopan.

3. Selalu senyum, menyapa kepada masyarakat yang datang ke pelayanan dan menanyakan keperluannya.

4. Memberikan pelayanan sesuai standar operasional pelayanan yang sudah ditentukan.

5. Tidak membeda-bedakan masyarakat yang datang ke palayanan.

6. Memberikan pelayanan sesuai nomor antrian.

7. Tidak memperbolehkan menerima tips dari masyarakat yang dilayani.

8. Jika masyarakat yang kurang memahami penjelasan petugas pelayanan supaya dilanjutkan kepada Kasi Pelayanan/Kasi Pemerintahan.

9. Setiap hari mengarsipkan berkas-berkas pelayanan sesuai klasifikasi arsip pelayanan.

10. Meninggalkan ruang pelayanan dalam keadaan rapi dan senantiasa menjaga kebersihan dan kerapihan ruang pelayanan.

Kode Etik Pelayanan Di Lingkungan Kelurahan Kota Bandung 

1. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

2. Memberikan Pelayanan secara Cepat,tepat, terbuka dan adil serta tidak Diskriminatif.

3. Berpakain Sopan dan Rapi.

4. Menjaga tingkah laku, ucapan,dan perbuatan. 

5. senantiasa berfikir positif , kreatif , responsif dan inovatif.

6. selalu datang tepat waktuy.

7. Profesionalisme dan selalu berusaha unutk mencapai hasil yang terbaik bagi masyarakat.

SI Pelayanan Publik

E-Pemerintahan

Visi Misi & Motto

Mewujudkan Kelurahan Kebonlega Yang Terbaik Dalam Pelayanan Publik Di Kota Bandung Tahun 2018.

1. Mewujudkan Pelayanan Publik Prima.

2. Meningkatkan Kinerja Pemerintahan Kelurahan Kebonlega Secara Efektif, Transparan dan Akuntabel.

3. Meningkatkan Pertisipasi Masyarakat Dalam Pembangunan.

Kebonlega BERSIH

BErkualitas

Ramah

Senyum

IkHlas

Maklumat

"Kami Akan Melaksanakan Pelayanan Yang Baik dan Benar Sesuai Aturan"