Logo

Pelayanan Utama

Komponen standar pelayanan yang terkait dengan proses
penyampaian pelayanan

Lihat Pelayanan Utama

Penilaian Manufacturing

Komponen standar pelayanan yang terkait proses
pengelolaan pelayanan internal organisasi

Lihat Pelayanan Manufacturing

Pelayanan Manufacturing Kelurahan Nyengseret

Dasar Hukum
KEPUTUSAN CAMAT ASTANAANYAR NO.009 / 2015

TENTANG STANDAR PELAYANAN PUBLIK

Dasar Hukum
UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA / 2009

TENTANG PELAYANAN PUBLIK

Dasar Hukum
PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA NOMOR 16 / 1987

TENTANG PERUBAHAN BATAS WILAYAH KOTAMADYA DAERAH TINGKAT II BANDUNG DAN KABUPATEN DAERAH TINGKAT II BANDUNG

Dasar Hukum
PERATURAN WALIKOTA BANDUNG NOMOR 1407 / 2016

TENTANG KEDUDUKAN, SUSUNAN ORGANISASI, TUGAS DAN FUNGSI SERTA TATA KERJA KECAMATAN DAN KELURAHAN DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA BANDUNG

Sarana
Pelayanan Terpadu Satu Atap/Pintu
Baik

Pelayanan satu atap/pintu

Sarana
Tempat Duduk Untuk Menunggu
Baik

Tempat menunggu untuk Masyarakat

Sarana
Ruang Tunggu
Baik

Tempat menunggu untuk Masyarakat

Sarana
Toilet Umum
Baik

Ketersediaan Toilet Umum bersih dan rapih

Sarana
Pendingin Ruangan/AC
Baik

Ketrsediaan Sarana Pendingin Ruangan

Sarana
Loket / Meja Pelayanan
Baik

Ruang Pelayanan Umum

Sarana
Tempat Parkir
Baik
Sarana
Sarana Antrian
Baik

Sarana Antrian

Sarana
Televisi
Baik

Untuk sarana menonton atau hiburan bagi warga yang sedang menunggu

Sarana
Sarana Air Minum
Baik

Ketersedian sarana Air Minum di Ruang Pelayanan Umum dan Ruang Pejabat Pengaduan

Sarana
Pelayanan Administrasi Terpadu
Baik

Tempat Pelayanan Administrasi Terpadu

Sarana
Bagan Alur Pelayanan
Baik

Ketersediaan Bagan Alur Pelayanan Administrasi Kependudukan

Sarana
Peta Lokasi Kewilayahan
Baik

Ketersediaan Peta Lokasi Kewilayahan

Sarana
Perpustakaan
Baik

Ketersediaan Sarana Perpustakaan

Sarana
Mesin Absensi Elektronik
Baik

Ketersediaan Mesin Absensi Elektronik

Sarana
Sarana Pengukuran Kepuasan Masyarakat
Baik

Tempat Masyarakat Menyampaikan Saran dan Index Kepuasan Masyarakat, Sarana Pengukuran Kepuasan Pelanggan

Sarana
Mading
Baik

Ketersediaan fasilitas/sarana majalah dinding

Sarana
Bagan Struktur Organisasi
Baik

Ketersediaan Bagan Struktur Organisasi Pegawai Kelurahan Nyengseret

Sarana
Loket Khusus
Baik

Ketersediaan Loket Khusus Pengaduan serta untuk Pelanggan berkebutuhan Khusus (Ruang Bhabinsa Bhabinkamtibmas dan Ruang Pejabat Pengaduan)

Sarana
Toilet Khusus
Baik

Ketersediaan Sarana Toilet khusus di Ruang Lurah

Sarana
Jalur Pemandu
Baik

Ketersediaan jalur pemandu pada setiap ruangan dan lokasi tertentu

Sarana
Pegangan rambatan
Baik

Ketersediaan Pegangan rambatan

Sarana
Ruang khusus ibu menyusui dan anak
Baik

Ketersediaan Ruang khusus ibu menyusui dan anak

Sarana
Kursi Tunggu Prioritas Ibu Hamil
Baik

Kursi Tunggu Prioritas Ibu Hamil

Sarana
Kursi Tunggu Prioritas Difabel
Baik

Kursi Tunggu Prioritas Difabel

Sarana
Ruang Khusus Kawasan Rokok
Baik
Sarana
Mempunyai unit pengaduan khusus yang mengelola pengaduan
Baik
Sarana
Terdapat Loket Pengaduan / Ruangan Pengaduan
Baik
Tata Tertib & Kode Etik

PETUGAS PELAYANAN KECAMATAN ASTANAANYAR DALAM MELAYANI MASYARAKAT HARUS MEMPERHATIKAN HAL-HAL SEBAGAI BERIKUT :\

1. MENYAPA DAN MENANYAKAN KEPERLUAN WARGA DENGAN RAMAH ;

2. TIDAK MEROKOK DAN MELARANG ORANG MEROKOK DIRUANG PELAYANAN ;

3. TIDAK MELAYANI SAMBIL MAKAN DAN MINUM ;

4. TIDAK MENGUCAPKAN KATA-KATA YANG KASAR ;

5. MENGUCAPKAN TERIMA KASIH KEPADA PELANGGAN ;

KAMI PEGAWAI DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA BANDUNG AKAN BERSUNGGUH-SUNGGUH MENTAATI DAN MENJALANKAN KODE ETIK KAMI SEBAGAI BERIKUT :

1. BERTAQWA KEPADA TUHAN YANG MAHA ESA;

2. SETIA DAN TAAT KEPADA NEGARA KESATUAN DAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA YANG BERDASARKAN PANCASILA DAN UNDANG-UNDANG DASAR NEGARA REPUBLIK INDONESIA TAHUN 1945;

3. TANGGAP, TERBUKA, JUJUR DAN AKURAT SERTA TEPAT WAKTU DALAM MELAKSANAKAN SETIAP KEBIJAKAN DAN PROGRAM PEMERINTAH;

4. MEMILIKI INTEGRITAS TINGGI DAN TIDAK MENYALAHGUNAKAN JABATAN DAN WEWENANG;

5. SALING MENGHORMATI, MAMPU BEKERJASAMA, MENCIPTAKAN SUASANA DAN HUBUNGAN KERJA YANG HARMONIS SESAMA PEGAWAI;

6. MEMBERIKAN PELAYANAN SECARA CEPAT, TEPAT, TERBUKA DAN ADIL SERTA TIDAK DISKRIMINATIF;

7. SENANTIASA BERPIKIR POSITIV, KREATIF, RESPONSIF DAN INOVATIF UNTUK KELANCARAN DAN PENINGKATAN KUALITAS PELAKSANAAN TUGAS;

8. PROFESIONALISME DAN SELALU BERUSAHA UNTUK MENCAPAI HASIL YANG TERBAIK BAGI MASYARAKAT DAN PEMERINTAH KOTA BANDUNG.

SI Pelayanan Publik

Sistem Informasi Pelayanan Publik secara elektronik

 

SI Pelayanan Publik

Sistem Informasi Pelayanan Publik secara manual

Visi Misi & Motto

Terwujudnya Peran Kelurahan Nyengseret Dalam Optimalisasi Pelayanan Publik di Kecamatan Astanaanyar Kota Bandung 

 

 

  1. Mewujudkan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Kelurahan Secara Efektif, Efisien dan Peduli; 
  2. Menjalin Kerjasama Antara Masyarakat dan Kelurahan; 

  3. Mewujudkan Pelayanan Publik yang Prima; 

"SOMEAH HADE KASEMAH"

Maklumat

DENGAN INI KAMI MENYATAKAN SANGGUP MEMBERIKAN PELAYANAN SESUAI DENGAN STANDAR PELAYANAN YANG TELAH DITETAPKAN