Logo

Pelayanan Utama

Komponen standar pelayanan yang terkait dengan proses
penyampaian pelayanan

Lihat Pelayanan Utama

Penilaian Manufacturing

Komponen standar pelayanan yang terkait proses
pengelolaan pelayanan internal organisasi

Lihat Pelayanan Manufacturing

Pelayanan Manufacturing Kecamatan Sukajadi

Dasar Hukum
UU No. 25 / 2009

Tentang Pelayanan Publik.

Dasar Hukum
UU No. 24 / 2013

Tentang Perubahana Atas UU No. 23 Tahun 2006 Tentang Administrasi

Kependudukan.

Dasar Hukum
Per. Men. Pan. No. 13 / 2009

Tentang Pedoman Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik dengan Partisipasi Masyarakat.

Dasar Hukum
Per. Men. Pan. No. 38 / 2012

Tentang pedoman penilaian kinerja unit pelayanan public.

Dasar Hukum
Peraturan Kepala BPN RI Nomor 1 / 2006

Tentang Ketentuan Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 37 Tahun 1998 Tentang Peraturan Jabatan Pejabat Pembuat Akta Tanah

Dasar Hukum
Perda No. 8 / 2012

Tentang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan.

Dasar Hukum
Surat Edaran Walikota Bandung Nomor 593.311/1400 / 2011

Tentang Surat Keterangan Ahli Waris

Dasar Hukum
Peraturan Walikota No 502 / 2015

Tantang Petunjuk Teknis Pelayanan Kesehatan Masyarakat Miskin di Luar Basis Data Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan Kota Bandung Tahun 2015

Dasar Hukum
Perda Kota Bandung 02 / 2009

Perda Kota Bandung Tentang Penataan Pasar Tradisional, Pusat Perbelanjaan dan Toko Modern

Dasar Hukum
Perda Kota Bandung Nomor 12 / 2002

 Tentang Ketentuan danTata cara Pemberian Izin Usaha Industri, Izin Usaha Perdagangan, wajib Daftar Perusahaan dan Tandat Daftar Gudang

Dasar Hukum
Peraturan Walikota Bandung 185 / 2015

Tentang Pelimpahan Sebagian Urusan Walikota Bandung Kepada Camat dan Lurah

Dasar Hukum
Undang - undang No 05 / 1960

Tentang peraturan Dasar Pokok-pokok Agraria

Dasar Hukum
peraturan Pemerintah No. 24 / 1997

Tentang Peraturan jabatan Pejabat Pembuat Akta Tanah

Dasar Hukum
peraturan Kepala BPN 01 / 2006

Tentang Ketentuan Pelaksanaan Peraturan Pemerintah No 37 Tahun 1998 Tentang Peraturan jabatan Pejabat Pembuat Akta Tanah

Dasar Hukum
Keputusan Camat No.012.a / 2021

Tentang Standart Operasional Prosedure

Dasar Hukum
UU No. 25 / 2009

Tentang Pelayanan publik

Dasar Hukum
SOP / 2021

Standard Operasional Pelayanan Kecamatan Sukajadi

Dasar Hukum
Diagram Alur SOP / 2021

Diagram Alur Standar Pelayanan

Sarana
Gedung Kantor
Baik
Sarana
Pendingin Ruangan/ AC
Baik
Sarana
Tempat duduk
Baik
Sarana
Sarana Antrian (tiket)
Baik
Sarana
Toilet
Baik
Sarana
Televisi
Baik
Sarana
Loket/Meja Pelayanan
Baik
Sarana
Tempat Parkir yang memadai
Baik
Sarana
Kotak Saran dan IKM (Indeks Kepuasan Masyarakat)
Baik
Sarana
Musholla
Baik
Sarana
Ruang Tunggu
Baik
Sarana
CCTV
Baik
Sarana
Loket Pengaduan Lapor.go.id = Lapor 1708 Email = kecamatansukajadi04@gmail.com
Baik

Loket Pengaduan

Sarana
Ram
Baik
Sarana
Jalur pemandu
Baik
Sarana
Pegangan rambatan
Baik
Sarana
Toilet khusus
Baik
Sarana
Ruang khusus ibu menyusui dan anak
Baik
Sarana
APAR
Baik
Sarana
Kursi Roda
Baik
Sarana
Smoking Area
Baik

Ruang Khusus Perokok

Tata Tertib & Kode Etik
  1. DILARANG MEROKOK DI RUANGAN PELAYANAN
  2. DILARANG MEMBAWA BINATANG PELIHARAAN
  3. DILARANG MEMBAWA SENJATA TAJAM
  4. JAGALAH KEBERSIHAN DI RUANG PELAYANAN
  5. HARAP MENJAGA KETENANGAN DALAM RUANGAN

Kami Pegawai di Lingkungan Pemerintah Kota Bandung akan bersungguh-sungguh mentaati dan menjalankan Kode Etik Kami sebagai berikut :

  1. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
  2. Setia dan taat kepada Negara Kesatuan dan Pemerintah Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945;
  3. Tanggap, terbuka, jujur dan akurat serta tepat waktu dalam melaksanakan setiap kebijakan dan program pemerintah;
  4. Memiliki integritas tinggi dan tidak menyalahgunakan jabatan dan wewenang;
  5. Saling menghormati, mampu bekerjasama, menciptakan suasana dan hubungan kerja yang harmonis sesama pegawai;
  6. Memberikan pelayanan secara cepat, tepat, terbuka dan adil serta tidak diskriminatif;
  7. Senantiasa berpikir positif, kreatif, responsif, dan inovatif untuk kelancaran dan peningkatan kualitas pelaksanaan tugas;
  8. Profesionalisme dan selalu berusaha untuk mencapai hasil yang terbaik bagi masyarakat dan Pemerintah Kota Bandung.
SI Pelayanan Publik

Sistem Informasi Pelayanan Publik

SI Pelayanan Publik

Layar LCD

SI Pelayanan Publik

Sosial Media Kecamatan Sukajadi

Website = http://kecamatansukajadi.com

blog = http://Kecamatansukajadi.wordpress.com

Twitter = @kec_sukajadi

IG = @kec_sukajadi

Facebook = kecamatan.sukajadi.9

Portal Sukajadi : http://sukajadi.bandung.go.id/portal/welcome

SI Pelayanan Publik

Command Center Kecamatan Sukajadi

SI Pelayanan Publik

banner dan brosur

Visi Misi & Motto

MEWUJUDKAN KECAMATAN SUKAJADI SEBAGAI KECAMATAN TERBAIK DALAM PELAYANAN PUBLIK

  1. Mewujudkan pelayanan publik yang prima
  2. Meningkatkan kinerja Pemerintah Kecamatan Sukajadi secara efektif dan akuntabel.

MANTAP

  1. MUDAH PROSEDUR
  2. AKTUAL INFORMASI
  3. NYAMAN DALAM PELAYANAN
  4. TANGGAP TERHADAP PERMASALAHAN
  5. ADIL DALAM PELAYANAN
  6. PASTI DALAM WAKTU PELAYANAN

 

Maklumat

DENGAN INI KAMI APARAT KECAMATAN DAN KELURAHAN, MENYATAKAN SANGGUP MENYELENGGARAKAN PELAYANAN SESUAI STANDAR PELAYANAN YANG TELAH DITETAPKAN DAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN YANG BERLAKU