Logo

Pelayanan Utama

Komponen standar pelayanan yang terkait dengan proses
penyampaian pelayanan

Lihat Pelayanan Utama

Penilaian Manufacturing

Komponen standar pelayanan yang terkait proses
pengelolaan pelayanan internal organisasi

Lihat Pelayanan Manufacturing

Pelayanan Manufacturing Kecamatan Sukajadi

Dasar Hukum
UU No. 25 / 2009

Tentang Pelayanan Publik.

Dasar Hukum
UU No. 24 / 2013

Tentang Perubahana Atas UU No. 23 Tahun 2006 Tentang Administrasi

Kependudukan.

Dasar Hukum
Per. Men. Pan. No. 13 / 2009

Tentang Pedoman Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik dengan Partisipasi Masyarakat.

Dasar Hukum
Per. Men. Pan. No. 38 / 2012

Tentang pedoman penilaian kinerja unit pelayanan public.

Dasar Hukum
Peraturan Kepala BPN RI Nomor 1 / 2006

Tentang Ketentuan Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 37 Tahun 1998 Tentang Peraturan Jabatan Pejabat Pembuat Akta Tanah

Dasar Hukum
Perda No. 8 / 2012

Tentang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan.

Dasar Hukum
Surat Edaran Walikota Bandung Nomor 593.311/1400 / 2011

Tentang Surat Keterangan Ahli Waris

Dasar Hukum
Peraturan Walikota No 502 / 2015

Tantang Petunjuk Teknis Pelayanan Kesehatan Masyarakat Miskin di Luar Basis Data Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan Kota Bandung Tahun 2015

Dasar Hukum
Perda Kota Bandung 02 / 2009

Perda Kota Bandung Tentang Penataan Pasar Tradisional, Pusat Perbelanjaan dan Toko Modern

Dasar Hukum
Perda Kota Bandung Nomor 12 / 2002

 Tentang Ketentuan danTata cara Pemberian Izin Usaha Industri, Izin Usaha Perdagangan, wajib Daftar Perusahaan dan Tandat Daftar Gudang

Dasar Hukum
Peraturan Walikota Bandung 185 / 2015

Tentang Pelimpahan Sebagian Urusan Walikota Bandung Kepada Camat dan Lurah

Dasar Hukum
Undang - undang No 05 / 1960

Tentang peraturan Dasar Pokok-pokok Agraria

Dasar Hukum
peraturan Pemerintah No. 24 / 1997

Tentang Peraturan jabatan Pejabat Pembuat Akta Tanah

Dasar Hukum
peraturan Kepala BPN 01 / 2006

Tentang Ketentuan Pelaksanaan Peraturan Pemerintah No 37 Tahun 1998 Tentang Peraturan jabatan Pejabat Pembuat Akta Tanah

Dasar Hukum
Keputusan Camat No.012.a / 2021

Tentang Standart Operasional Prosedure

Dasar Hukum
UU No. 25 / 2009

Tentang Pelayanan publik

Dasar Hukum
SOP / 2021

Standard Operasional Pelayanan Kecamatan Sukajadi

Dasar Hukum
Diagram Alur SOP / 2021

Diagram Alur Standar Pelayanan

Sarana
PENDINGIN RUANGAN/AC
Baik

PENDINGIN RUANGAN/AC ADALAH SALAHSATU SARANA PENUNJANG DALAM PROSES PELAYANAN KEPADA WARGA SERTA PENGUNJUNG LAINNYA

Sarana
TEMPAT DUDUK (KURSI RUANG TUNGGU)
Baik

TEMPAT DUDUK UNTUK PENGUNJUNG ADALAH SALAHSATU SARANA YANG DI SEDIAKAN OLEH KECAMATAN SUKAJADI AGAR WARGA DAN PENGUNJUNG LAINNYA MENDAPATKAN LAYANAN YANG SESUAI SERTA MEMBERIKAN KENYAMANAN

Sarana
SARANA ANTRIAN
Baik

SARANA ANTRIAN YANG DI SEDIAKAN OLEH KECAMATAN SUKAJADI AGAR MENDAPATKAN PELAYANAN YANG NYAMAN DAN ADIL KARENA TIDAK ADA YANG DI DAHULUKAN OLEH PELAKSANA PELAYANAN

Sarana
TOILET UMUM
Baik
TOILET UMUM ADALAH SARANA YANG DISEDIAKAN UNTUK WARGA SERTA PENGUNJUNG LAIN YANG DATANG KE KANTOR KECAMATAN SUKAJADI
Sarana
TELEVISI
Baik

TELEVISI SEBAGAI SARANA DAN PRASARANA YANG DI SEDIAKAN OLEH KECAMATAN SUKAJADI, AGAR WARGA MENDAPATKAN INFORMASI AUDIOVISUAL YANG MEMBERIKAN KENYAMANAN KEPADA WARDA SERTA PENGUNJUNG YANG DATANG

Sarana
LOKET PELAYANAN
Baik
PELAYANAN DI BERIKA DI LOKET PELAYANAN OLEH PETUGAS KECAMATAN SESUAI DENGAN URUTAN ANTRIAN YANG DI PANGGIL DI MESIN ANTRIAN
Sarana
TEMPAT PARKIR
Baik

SARANA TEMPAT PARKIR DI KANTOR KECAMATAN SUKAJADI DIPISAH ANTARA TEMPAT PARKIR PENGUNJUNG DAN TEMPAT PARKIR PEGAWAI, SERTA TEMPAT PARKIR MOBIL

Sarana
Kotak Saran dan IKM (Indeks Kepuasan Masyarakat)
Baik
Sarana
MUSHOLA
Baik

MUSHOLA SEBAGAI TEMPAT IBADAH SHALAT UNTUK PENGUNJUNG DAN PEGAWAI KANTOR KECAMATAN SUKAJADI

Sarana
RUANG TUNGGU
Baik

RUANG TUNGGU

Sarana
CCTV
Baik
Sarana
Loket Pengaduan Lapor.go.id = Lapor 1708 Email = kecamatansukajadi04@gmail.com
Baik

Loket Pengaduan

Sarana
RAM
Baik

RAMABATAN JALUR LANDAI BAGI WARGA DISABILITAS SERTA RAMP SEBAGAI PENGGANTI ANAK TANGGA, SEBAGAI SARANA DAN PRASARANA YANG DISEDIAKAN OLEH KANTOR KECAMATAN SUKAJADI

Sarana
PEGANGAN RAMBATAN
Baik

RAMABATAN PEGANGAN BAGI WARGA DISABILITAS DAN LANSIA SEBAGAI SARANA DAN PRASARANA YANG DI SEDIAKAN OLEH KANTOR KECAMATAN SUKAJADI

Sarana
TOILET KHUSUS
Baik

TOILET KHUSUS BAGI WARGA DISABILITAS DAN LANSIA SEBAGAI SARANA DAN PRASARANA YANG DIBERIKAN OLEH KECAMATAN SUKAJADI

Sarana
RUANG KHUSUS IBU MMENYUSUI DAN ANAK
Baik

RUANGAN LAKTASI KHUSUS IBU MENYUSUI SEBAGAI SARANA DAN PRASARANA YANG DISEDIAKAN OLEH KECAMATAN SUKAJADI

Sarana
APAR
Baik

APAR SEBAGAI SALAH SATU SARANA PRASANA PENCEGAHAN BANCANA HUMAN ERORR YANG DI SEDIAKAN OLEH KECAMATAN SUKAJADI

Sarana
KURSI RODA
Baik

BANTUAN KURSI RODA BAGI WARGA DISABILITAS DAN LANSIA, SEBAGAI SARANA DAN PRASARANA YANG DI SEDIAKAN OLEH PETUGAS KECAMATAN SUKAJADI

Sarana
Smoking Area
Baik

Ruang Khusus Perokok

Sarana
LOKET KHUSUS
Baik

SARANA LOKET KHUSUS UNTUK MEMBANTU PENGISIAN FORMULIR BAGI MASYARAKAT DISABILITAS DAN LANSIA, PROSES PENGISIAN FORMULIR SERTA INFORMASI DI BERIKAN OLEH PETUGAS KECAMATAN SUKAJADI

Sarana
LOKET PENGADUAN
Baik

LOKET PENGADUAN SEBAGAI SARANA WARGA KECAMATAN SUKAJADI YANG HENDAK MEMBERIKAN PENGADUAN ATAUPUN SARAN KEPADA PETUGAS TERHADAP PELAYANAN YANG DIBERIKAN SERTA SARANA PRASARANA YANG SEDIAKAN OLEH KECAMATAN SUKAJADI

Sarana
JALUR PEMANDU
Baik

JALUR PEMANDU RAMBATAN LANDAI SEBAGAI SARANA YANG DI SEDIAKAN BAGI WARGA DISABILITAS OLEH KECAMATAN SUKAJADI

Tata Tertib & Kode Etik
  1. DILARANG MEROKOK DI RUANGAN PELAYANAN
  2. DILARANG MEMBAWA BINATANG PELIHARAAN
  3. DILARANG MEMBAWA SENJATA TAJAM
  4. JAGALAH KEBERSIHAN DI RUANG PELAYANAN
  5. HARAP MENJAGA KETENANGAN DALAM RUANGAN

Kami Pegawai di Lingkungan Pemerintah Kota Bandung akan bersungguh-sungguh mentaati dan menjalankan Kode Etik Kami sebagai berikut :

  1. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
  2. Setia dan taat kepada Negara Kesatuan dan Pemerintah Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945;
  3. Tanggap, terbuka, jujur dan akurat serta tepat waktu dalam melaksanakan setiap kebijakan dan program pemerintah;
  4. Memiliki integritas tinggi dan tidak menyalahgunakan jabatan dan wewenang;
  5. Saling menghormati, mampu bekerjasama, menciptakan suasana dan hubungan kerja yang harmonis sesama pegawai;
  6. Memberikan pelayanan secara cepat, tepat, terbuka dan adil serta tidak diskriminatif;
  7. Senantiasa berpikir positif, kreatif, responsif, dan inovatif untuk kelancaran dan peningkatan kualitas pelaksanaan tugas;
  8. Profesionalisme dan selalu berusaha untuk mencapai hasil yang terbaik bagi masyarakat dan Pemerintah Kota Bandung.
SI Pelayanan Publik

Sistem Informasi Pelayanan Publik

SI Pelayanan Publik

Layar LCD

SI Pelayanan Publik

Sosial Media Kecamatan Sukajadi

Website = http://kecamatansukajadi.com

blog = http://Kecamatansukajadi.wordpress.com

Twitter = @kec_sukajadi

IG = @kec_sukajadi

Facebook = kecamatan.sukajadi.9

Portal Sukajadi : http://sukajadi.bandung.go.id/portal/welcome

SI Pelayanan Publik

Command Center Kecamatan Sukajadi

SI Pelayanan Publik

banner dan brosur

Visi Misi & Motto

MEWUJUDKAN KOTA BANDUNG YANG UNGGUL, TERBUKA, AMANAH, MAJU, DAN AGAMIS MELAUI PEMERINTAHA YANG BERORIENTASI MELAYANI SERTA BERKELANJUTAN DALAM MENDUKUNG PEMBANGUNAN NASIONAL

  1.  MEWUJUDKAN PELAYANAN PUBLIK DAN KUALITAS HIDUP WARGA KOTA BANDUNG YANG UNGGUL
  2.  MEWUJUDKAN BANDUNG SEBAGAI KOTA YANG TERBUKA, INKLUSIF, DEMOKRATIS, SETARA DAN BERKEADILAN
  3. PENGELOLAAN TATA PEMERINTAHAN YANG AMANAH, JUJUR, BERSIH, EFEKTIF, AKUNTABEL, DAN TERPERCAYA
  4.  MEWUJUDKAN KOTA BANDUNG YANG MAJU DALAM PEREKONOMIAN DAN INFRASTRUKTUR YANG DILAKUKAN SECARA MERATA UNTUK MENUNJANG PENINGKATAN DAYA SAING
  5. MEMBENTUK KARAKTER WARGA KOTA BANDUNG YANG AGAMIS, MODERAT, DAN TOLERAN

MANTAP

  1. MUDAH PROSEDUR
  2. AKTUAL INFORMASI
  3. NYAMAN DALAM PELAYANAN
  4. TANGGAP TERHADAP PERMASALAHAN
  5. ADIL DALAM PELAYANAN
  6. PASTI DALAM WAKTU PELAYANAN

 

Maklumat

KAMI PEGAWAI KECAMATAN SUKAJADI BERJANJI SIAP BEKERJA DAN BERKOMITMMEN MENYELENGGARAKAN PELAYANAN SESUAI STANDAR PELAYANAN YANG TELAH DI TETAPKAN DAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN YANG BERLAKU.