Logo

eStandar Pelayanan

Pelayanan Utama

Komponen standar pelayanan yang terkait dengan proses
penyampaian pelayanan

Lihat Pelayanan Utama

Penilaian Manufacturing

Komponen standar pelayanan yang terkait proses
pengelolaan pelayanan internal organisasi

Lihat Pelayanan Manufacturing

Pelayanan Utama Kecamatan Rancasari

Pelayanan Utama

Informasi Perangkat Daerah
Kecamatan Rancasari
Jl. Santosa Asih No 17 Bandung
22-7562198
ranca17sari@gmail.com

Kecamatan Rancasari  merupakan salah satu bagian wilayah di Kota Bandung dengan memiliki luas lahan 755,525 (Tujuh ratus lima puluh lima koma lima ratus dua puluh lima) Ha. Dengan pembagian areal tanah sebagai berikut :

 

Secara administratif Kecamatan Rancasari dibatasi oleh : 

  • Bagian Selatan : Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung
  • Bagian Utara    : Kecamatan Arcamanik dan Kecamatan Buah Batu Kota Bandung
  • Bagian Timur   : Kecamatan Gedebage Kota Bandung
  • Bagian Barat    : Kecamatan Buah Batu Kota Bandung

Kawasan perencanaan yang menjadi lingkup kerja Kecamatan Rancasari adalah sbb : 

Kecamatan

Kelurahan

RANCASARI

1.    Kelurahan Cipamokolan

2.    Kelurahan Derwati

3.    Kelurahan Manjahlega

4.    Kelurahan Mekarjaya

 

Secara geografis Kecamatan Rancasari memiliki bentuk wilayah datar / sebesar 100 % dari total keseluruhan luas wilayah. Ditinjau dari sudut ketinggian tanah, Kecamatan Rancasari berada pada ketinggian 640 m diatas permukaan air laut. Suhu maksimum dan minimum di Kecamatan Rancasari berkisar 23OC - 30OC

Dalam menjalankan roda pemerintahan, Kecamatan Rancasari dibagi dalam 4 Kelurahan dengan jumlah RT serta  RW adalah sebagai berikut :

Kelurahan dan Jumlah RT / RW

No

Kelurahan

Jumlah RT

Jumlah RW

1.

Cipamokolan

98

12

2.

Derwati

86

13

3.

Manjahlega

96

16

4.

Mekarjaya

71

11

 JUMLAH

351

52

 

Persyaratan

untuk perubahan elemen data

  1. fc kk terbaru yang sudah di revisi

untuk pemula

  1. fc KK
  2. fc Akta Kelahiran

KTP hilang

  1. fc surat kehilangan
  2. fc ktp hilang
  3. fc KK

Prosedur
Prosedur   1

Bagan Alur Penerbitan KTP

SOP Penerbitan KTP

Berikut ini mekanisme keluhan yg disampaikan melalui loket pengaduan :

  1. Warga/pemohon pengaduan menyampaikan pengaduan melaui loket pengaduan/sarana lainnya
  2. Unit pengaduan akan menerima pengaduan tsb dan memverifikasi
  3. unit pengaduan memberikan disposisi kepada unit terkait
  4. unit terkait akan menindaklanjuti pengaduan dan memberikan jawaban kepada unit pengaduan
  5. unit pengaduan menyampaikan hasil pengaduan kepada warga/pemohon

 

Biaya
Biaya   1

GRATIS

Produk
Produk   1

Kartu Tanda Penduduk

Pengaduan