Logo

Pelayanan Utama

Komponen standar pelayanan yang terkait dengan proses
penyampaian pelayanan

Lihat Pelayanan Utama

Penilaian Manufacturing

Komponen standar pelayanan yang terkait proses
pengelolaan pelayanan internal organisasi

Lihat Pelayanan Manufacturing

Pelayanan Manufacturing Kelurahan Mekarwangi

Dasar Hukum
UU Nomor 25 / 2009
Sarana
Ruang Pelayanan Kantor Kelurahan Mekarwangi
Baik
Sarana
Ruang Tunggu Pelayanan Kantor Pelayanan Kelurahan Mekarwangi
Rusak
Sarana
Toilet Kantor Kelurahan Mekarwangi
Baik
Sarana
Televisi Kantor Kelurahan Mekarwangi
Baik
Sarana
Tempat Parkir Kantor Kelurahan Mekarwangi
Baik
Sarana
Pendingin Ruangan Kantor Kelurahan Mekarwangi
Baik
Sarana
Loket/Meja Pelayanan Kantor Kelurahan Mekarwangi
Baik
Sarana
Sarana Antrian (Tiket)
Baik

Ada

Sarana
Kuisioner/Survey Kepuasan Pelanggan
Baik

Ada

Sarana
Ram
Baik
Sarana
Jalur Pemandu
Tidak Ada

Tidak Ada

Sarana
Pegangan Rambatan
Tidak Ada

Tidak Ada

Sarana
Tombol Lift Timbul & Suara
Tidak Ada

Tidak Ada

Sarana
Toilet Khusus
Baik
Sarana
Ruang Khusus Ibu Menyusui dan Anak
Tidak Ada

Tidak Ada

Sarana
Loket Khusus
Baik
Sarana
Ruang LKK (LPM, Karang Taruna, PKK) dan Ruang Babinkamtibmas dan Babinsa AD
Baik
Sarana
IKM (Indeks Kepuasan Masyarakat)
Baik

Ada

Tata Tertib & Kode Etik
  1. Memberikan Pelayanan sesuai jam kerja Pelayanan yang sudah ditentukan;
  2. Senantiasa berpakaian rapi dan sopan;
  3. Selalu senyum, menyapa kepada Masyarakat yang datang ke Pelayanan dan menanyakan keperluannya;
  4. Memberikan Pelayanan sesuai Standar Operasional Pelayanan yang sudah ditentukan;
  5. Tidak membeda-bedakan Masyarakat yang datang ke Pelayanan;
  6. Memberikan Pelayanan sesuai nomor antrian;
  7. Tidak diperbolehkan menerima tips dari Masyarakat yang dilayani;
  8. Jika ada Masyarakat yang kurang memahami penjelasan Petugas Pelayanan supaya dilanjutkan kepada Kasi Pelayanan atau Kasi Pemerintahan ;
  9. Setiap hari mengarsipkan berkas-berkas Pelayanan sesuai klasifikasi Arsip Pelayanan;
  10. Meninggalkan Ruang Pelayanan dalam keadaan rapi dan senantiasa menjaga kebersihan dan kerapian Ruang Pelayanan.

Kami Pegawai di Lingkungan Pemerintah Kota Bandung akan bersungguh-sungguh mentaati dan menjalankan Kode Etik Kami sebagai berikut :

 

  1. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
  1. Setia dan taat kepada Negara Kesatuan dan Pemerintah Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945;
  1. Tanggap, terbuka, jujur dan akurat serta tepat waktu dalam melaksanakan setiap kebijakan dan program pemerintah;
  1. Memiliki integritas tinggi dan tidak menyalahgunakan jabatan dan wewenang;
  1. Saling menghormati, mampu bekerjasama, menciptakan suasana dan hubungan kerja yang harmonis sesama pegawai;

      6. Memberikan pelayanan secara cepat, tepat, terbuka dan adil serta tidak diskriminatif;

  1. Senantiasa berpikir positif, kreatif, responsive, dan inovatif untuk kelancaran dan peningkatan kualitas pelaksanaan tugas;
  1. Profesionalisme dan selalu berusaha untuk mencapai hasil yang terbaik bagi masyarakat dan Pemerintah Kota Bandung.
SI Pelayanan Publik

Sistem Informasi di Kelurahan Mekarwangi

Visi Misi & Motto

Mewujudkan Kelurahan Mekarwangi Kecamatan Bojongloa Kidul yang terbaik dalam Pelayanan Publik di Kota Bandung tahun 2017

  1. Mewujudkan Pelayanan Publik Prima
  2. Meningkatkan Kinerja Pemerintah Kelurahan Mekarwangi Kecamatan Bojongloa Kidul secara Efektif, Transparan dan Akuntabel
  3. Meningkatkan partisipasi Masyarakat dalam pembangunan

“MEKARWANGI JUARA”

 

Kami Melayani dengan Hati dan Sesuai Aturan

Maklumat

Dengan ini kami menyatakan sanggup menyelenggarakan Pelayanan sesuai Standar Pelayanan yang telah Ditetapkan dan apabila tidak menepati janji ini, kami siap menerima sanksi sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.