Logo

Pelayanan Utama

Komponen standar pelayanan yang terkait dengan proses
penyampaian pelayanan

Lihat Pelayanan Utama

Penilaian Manufacturing

Komponen standar pelayanan yang terkait proses
pengelolaan pelayanan internal organisasi

Lihat Pelayanan Manufacturing

Pelayanan Manufacturing Kecamatan Bandung Wetan

Dasar Hukum
UNDANG UNDANG NO.24 / 2013

TENTANG ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN

Dasar Hukum
PERDA KOTA BANDUNG NO.16 / 2011

TENTANG PELAYANAN PUBLIK

Dasar Hukum
PERWAL KOTA BANDUNG NO.185 / 2014

TENTANG PELIMPAHAN SEBAGIAN URUSAN WALIKOTA BANDUNG KEPADA CAMAT DAN LURAH

Dasar Hukum
Perwal No. 1407 / 2016

TENTANG KEDUDUKAN, SUSUNAN ORGANISASI, TUGAS DAN FUNGSI SERTA TATA KERJA KECAMATAN DAN KELURAHAN DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA BANDUNG

Dasar Hukum
UU 25 / 2009
Dasar Hukum
UU NO. 24 TENTANG ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN / 2013

TENTANG ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN 

Dasar Hukum
Undang-Undang No 14 / 2008

Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik

Dasar Hukum
PP No. 61 / 2010

Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 61 Tahun 2010 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik

Dasar Hukum
PKIP No 1 / 2010

Peraturan Komisi Informasi No. 1 Tahun 2010 Tentang Standar Layanan Informasi Publik

Sarana
TEMPAT PARKIR
Baik

Tempat parkir kurang memadai dikarenakan tidak memuat banyak kendaraan roda 4 (mobil) maupun roda 2 (Motor) dengan kondisi kantor kecamatan di tengah kota dan padat penduduk

Sarana
MEJA PELAYANAN
Baik

TEMPAT PETUGAS INFORMASI/PELAYANAN MELAYANI WARGA MASYARAKAT DALAM KEGIATAN PERMOHONAN PRODUK PELAYANAN.

Sarana
Media Informasi
Baik

Media Informasi terkait petugas pelayanan, dan infografis kecamatan

Sarana
MUSHOLA
Baik

Tempat beridah bagi pegawai/warga pemohon pelayanan publik yang beragama islam

Sarana
TEMPAT PENGADUAN PELAYANAN PUBLIK
Baik

TEMPAT PENGADUAN PELAYANAN PUBLIK

Sarana
CCTV
Baik

CLOSE CIRCUIT TELEVISION (CCTV) UNTUK MEMONITOR DAN MEREKAM SITUASI KONDISI UNTUK KEAMANAN DI LINGKUNGAN KECAMATAN 

Sarana
RUANG DATA CENTER
Baik

RUANG DATA DAN COMMAND CENTER KECAMATAN BANDUNG WETAN

Sarana
PENYEDIAAN AIR MINUM DI RUANG TUNGGU PELAYANAN
Baik

PENYEDIAAN AIR MINUM MANDIRI UNTUK WARGA MASYARAKAT YANG DATANG KE KECAMATAN

Sarana
MESIN FAXIMILE
Baik

ALAT KOMUNIKASI DAN FAXIMILI

Sarana
BROSUR DAN PAMFLET
Baik

INFORMASI PRODUK PELAYANAN

Sarana
RUANG PENATAAN ARSIP
Baik

TEMPAT PENATAAN ARSIP

Sarana
SERAGAM PELAYANAN
Baik

Petugas Pelayanan 

Sarana
TABUNG PEMADAM KEBAKARAN
Baik

alat Pemadam Kebakaran

Sarana
Banner Informasi
Baik

Banner Informasi

Sarana
Pojok Baca
Baik

Pojok Baca yang terdapat di ruang tunggu

Sarana
Meja Security
Baik

Meja Security

Sarana
MESIN FOTOCOPY
Baik
Sarana
ABSENSI ELEKTRONIK
Baik

MESIN ABSENSI 

Sarana
Vegetasi tumbuhan
Baik

Vegetasi penghijauan area kantor Kecamatan Bandung Wetan

Sarana
Kawasan Tanpa Asap Rokok
Baik

KANTOR BANDUNG WETAN MENERAPKAN KANTOR TANPA ASAP ROKOK DENGAN MEMBERIKAN INFORMASI DAN HIMBAUAN KEPADA MASYARAKAT, DENGAN MENEMPELKAN STIKER DILARANG MEROKOK DAN STIKER KAWASAN TANPA ROKOK

Sarana
Pendingin ruangan
Baik

Pendingin ruangan di setiap ruangan publik 

Sarana
Toilet
Baik

Toilet umum/pubik untuk pemohon pelayanan publik

Sarana
Ruang Tunggu Tamu
Baik

Ruang tunggu tamu bagi pengunjung di kecamatan bandung wetan

Sarana
Tempat duduk warga
Baik

Tempat duduk bagi warga pemohon pelyanan publik

Sarana
Aula
Baik

Ruang Pertemuan dan Kegiatan Kecamatan

Sarana
Kantor Kecamatan
Baik

Kantor Kecamatan Bandung Wetan

Sarana
SARANA UNTUK DIFABLE
Baik

LOKET PELAYANAN UNTUK DIFABLE

Sarana
KURSI RODA
Baik

TEMPAT DUDUK BAGI ORANG BERKEBUTUHAN KHUSUS

Sarana
LOKET PELAYANAN KHUSUS
Baik

PELAYANAN KHUSUS DIFABEL dan masyarakat berkebutuhan khusus Kecamatan Bandung Wetan menyediakan antrian dan loket khusu untuk Difabel dan orang berkebutuhan khusus

Sarana
RUANG IBU MENYUSUI
Baik

RUANG IBU MENYUSUI

Sarana
Ruang UKS
Baik

Ruang kesehatan

Sarana
Pegangan Rambatan Disabilitas
Baik

Pegangan untuk wawrga disabilitas

Sarana
Guiding Block / Jalur Pemandu
Baik

Jalur pembantu bagi warga disabilitas (tuna netra)

Sarana
Ruang DATA CENTER
Baik

Ruang Data Dan Informasi

Sarana
LIFT KANTOR
Tidak Ada

Kecamatan tidak memiliki fasilitas lift karena keterbatasan lahan kantor yang tidak memadai

Sarana
TOILET KHUSUS
Tidak Ada

Kecamatan Bandung Wetan hanya memiliki toilet umum, dan belum memiliki toilet khusus bagi penderita disabilitas dan orang berkebtuhan khusus.

Sarana
LAYANAN INTERNET (WIFI)
Baik

Layanan internet gratis bagi warga masyarakat yang akan melakukan permohonan pelayanan ke Kantor Kecamatan Bandung Wetan

Tata Tertib & Kode Etik

TATA TERTIB

- MENGAMBIL NOMOR ANTRIAN PEMOHON

- MENYERAHKAN PERSYARATAN PENGAJUAN PELAYANAN SESUAI DENGAN PERSYARATAN PELAYANAN YANG TELAH  DITENTUKAN

- BERPRILAKU TERTIB, SOPAN DAN SANTUN

- MENJAGA KEBERSIHAN DI RUANG PELAYANANAN

- TIDAK MEROKOK DI AREA KECAMATAN BANDUNG WETAN

- TIDAK MEMBAWA SENJATA TAJAM

- TIDAK MEMBUAT KERIBUTAN ATAU MENGANGGU KENYAMANAN DALAM RUANGAN

KODE ETIK

1. ADIL DAN TIDAK DISKRIMINATIF

2. CERMAT

3. SAPA, SOPAN, SENYUM DAN RAMAH

4. TEGAS, ANDAL DAN TIDAK MEMBERIKAN KEPUTUSAN YANG BERLARUT

5. PROFESIONAL

6. TIDAK MEMPERSULIT

7. PATUH PADA PERINTAH ATASAN YANG SAH DAN WAJAR

8. MENJUNJUNG TINGGI NILAI AKUNTABILITAS

9. TIDAK MEMBOCORKAN INFORMASI YANG DILINDUNGI OLEH UNDANG - UNDANG

10. TERBUKA DAN MENGAMBIL KEPUTUSAN YANG TEPAT UNTUK MENGHINDARI KONFLIK

11. TIDAK MENYALAHGUNAKAN SARANA DAN PRASARANA PELAYANAN PUBLIK

12. TIDAK MEMBERIKAN INFORMASI YANG MENYESATKAN

13. TIDAK MENYALAHGUNAKAN INFORMASI

14. SESUAI DENGAN KEPANTASAN DAN

15. TIDAK MENYIMPANG DARI PROSEDUR

SI Pelayanan Publik

WEBSITE (https://multisite.bandung.go.id/kecamatan-bandung-wetan/)

SI Pelayanan Publik

Sosial Media Instagram @bdg.bandungwetan_

SI Pelayanan Publik

Sosial Media X @BDGwetan

SI Pelayanan Publik

Sosial Media Facebook https://www.facebook.com/kecamatan.bdgwetan

SI Pelayanan Publik

Pengaduan masyarakat melalui aplikasi Lapor.go.id

SI Pelayanan Publik

Signage / Media Informasi 

SI Pelayanan Publik

WEBSITE PORTAL PPID

SI Pelayanan Publik

POJOK BACA

SI Pelayanan Publik

BANNER INFORMASI

Visi Misi & Motto

“Mewujudkan Kota Bandung yang Unggul, Terbuka, Amanah, MajudanAgamis melalui pemerintahan yang berorientasi melayani sertaberkelanjutan dalam mendukung pembangunan nasional”

  • Mewujudkan pelayanan publik dan kualitas hidup warga Kota Bandung yang Unggul.
  • Mewujudkan Bandung sebagai kota yang terbuka, inklusif, demokratis, setara dan berkeadilan.”
  • Pengelolaan tata pemerintahan yang amanah, jujur, bersih, efektif, akuntabel dan terpercaya.”
  • Mewujudkan Kota Bandung yang maju dalamperekonomiandaninfrastruktur, yang dilakukan secara merata untuk menunjangpeningkatan daya saing.
  • Membentuk karakter warga Kota Bandung yang agamis, moderat dantoleran

BANDUNG UTAMA

Maklumat

MAKLUMAT PELAYANAN

KAMI SEGENAP APARAT KECAMATAN BANDUNG WETAN,

MENYATAKAN SANGGUP MENYELENGGARAKAN PELAYANAN

SESUAI

STANDAR PELAYANAN YANG TELAH DITETAPKAN DAN APABILA

TIDAK MENEPATI JANJI INI,

KAMI SIAP MENERIMA SANKSI SESUAI PERATURAN

PERUNDANG - UNDANGAN YANG BERLAKU