Komponen standar pelayanan yang terkait dengan proses
penyampaian pelayanan
Komponen standar pelayanan yang terkait proses
pengelolaan pelayanan internal organisasi
TENTANG ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN
TENTANG PELAYANAN PUBLIK
TENTANG PELIMPAHAN SEBAGIAN URUSAN WALIKOTA BANDUNG KEPADA CAMAT DAN LURAH
TENTANG KEDUDUKAN, SUSUNAN ORGANISASI, TUGAS DAN FUNGSI SERTA TATA KERJA KECAMATAN DAN KELURAHAN DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA BANDUNG
TENTANG ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik
Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 61 Tahun 2010 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik
Peraturan Komisi Informasi No. 1 Tahun 2010 Tentang Standar Layanan Informasi Publik
Tempat parkir kurang memadai dikarenakan tidak memuat banyak kendaraan roda 4 (mobil) maupun roda 2 (Motor) dengan kondisi kantor kecamatan di tengah kota dan padat penduduk
TEMPAT PETUGAS INFORMASI/PELAYANAN MELAYANI WARGA MASYARAKAT DALAM KEGIATAN PERMOHONAN PRODUK PELAYANAN.
Media Informasi terkait petugas pelayanan, dan infografis kecamatan
Tempat beridah bagi pegawai/warga pemohon pelayanan publik yang beragama islam
TEMPAT PENGADUAN PELAYANAN PUBLIK
CLOSE CIRCUIT TELEVISION (CCTV) UNTUK MEMONITOR DAN MEREKAM SITUASI KONDISI UNTUK KEAMANAN DI LINGKUNGAN KECAMATAN
RUANG DATA DAN COMMAND CENTER KECAMATAN BANDUNG WETAN
PENYEDIAAN AIR MINUM MANDIRI UNTUK WARGA MASYARAKAT YANG DATANG KE KECAMATAN
ALAT KOMUNIKASI DAN FAXIMILI
INFORMASI PRODUK PELAYANAN
TEMPAT PENATAAN ARSIP
Petugas Pelayanan
alat Pemadam Kebakaran
Banner Informasi
Pojok Baca yang terdapat di ruang tunggu
Meja Security
MESIN ABSENSI
Vegetasi penghijauan area kantor Kecamatan Bandung Wetan
KANTOR BANDUNG WETAN MENERAPKAN KANTOR TANPA ASAP ROKOK DENGAN MEMBERIKAN INFORMASI DAN HIMBAUAN KEPADA MASYARAKAT, DENGAN MENEMPELKAN STIKER DILARANG MEROKOK DAN STIKER KAWASAN TANPA ROKOK
Pendingin ruangan di setiap ruangan publik
Toilet umum/pubik untuk pemohon pelayanan publik
Ruang tunggu tamu bagi pengunjung di kecamatan bandung wetan
Tempat duduk bagi warga pemohon pelyanan publik
Ruang Pertemuan dan Kegiatan Kecamatan
Kantor Kecamatan Bandung Wetan
LOKET PELAYANAN UNTUK DIFABLE
TEMPAT DUDUK BAGI ORANG BERKEBUTUHAN KHUSUS
PELAYANAN KHUSUS DIFABEL dan masyarakat berkebutuhan khusus Kecamatan Bandung Wetan menyediakan antrian dan loket khusu untuk Difabel dan orang berkebutuhan khusus
RUANG IBU MENYUSUI
Ruang kesehatan
Pegangan untuk wawrga disabilitas
Jalur pembantu bagi warga disabilitas (tuna netra)
Ruang Data Dan Informasi
Kecamatan tidak memiliki fasilitas lift karena keterbatasan lahan kantor yang tidak memadai
Kecamatan Bandung Wetan hanya memiliki toilet umum, dan belum memiliki toilet khusus bagi penderita disabilitas dan orang berkebtuhan khusus.
Layanan internet gratis bagi warga masyarakat yang akan melakukan permohonan pelayanan ke Kantor Kecamatan Bandung Wetan
TATA TERTIB
- MENGAMBIL NOMOR ANTRIAN PEMOHON
- MENYERAHKAN PERSYARATAN PENGAJUAN PELAYANAN SESUAI DENGAN PERSYARATAN PELAYANAN YANG TELAH DITENTUKAN
- BERPRILAKU TERTIB, SOPAN DAN SANTUN
- MENJAGA KEBERSIHAN DI RUANG PELAYANANAN
- TIDAK MEROKOK DI AREA KECAMATAN BANDUNG WETAN
- TIDAK MEMBAWA SENJATA TAJAM
- TIDAK MEMBUAT KERIBUTAN ATAU MENGANGGU KENYAMANAN DALAM RUANGAN
KODE ETIK
1. ADIL DAN TIDAK DISKRIMINATIF
2. CERMAT
3. SAPA, SOPAN, SENYUM DAN RAMAH
4. TEGAS, ANDAL DAN TIDAK MEMBERIKAN KEPUTUSAN YANG BERLARUT
5. PROFESIONAL
6. TIDAK MEMPERSULIT
7. PATUH PADA PERINTAH ATASAN YANG SAH DAN WAJAR
8. MENJUNJUNG TINGGI NILAI AKUNTABILITAS
9. TIDAK MEMBOCORKAN INFORMASI YANG DILINDUNGI OLEH UNDANG - UNDANG
10. TERBUKA DAN MENGAMBIL KEPUTUSAN YANG TEPAT UNTUK MENGHINDARI KONFLIK
11. TIDAK MENYALAHGUNAKAN SARANA DAN PRASARANA PELAYANAN PUBLIK
12. TIDAK MEMBERIKAN INFORMASI YANG MENYESATKAN
13. TIDAK MENYALAHGUNAKAN INFORMASI
14. SESUAI DENGAN KEPANTASAN DAN
15. TIDAK MENYIMPANG DARI PROSEDUR
WEBSITE (https://multisite.bandung.go.id/kecamatan-bandung-wetan/)
Sosial Media Instagram @bdg.bandungwetan_
Sosial Media X @BDGwetan
Sosial Media Facebook https://www.facebook.com/kecamatan.bdgwetan
Pengaduan masyarakat melalui aplikasi Lapor.go.id
Signage / Media Informasi
WEBSITE PORTAL PPID
POJOK BACA
BANNER INFORMASI
“Mewujudkan Kota Bandung yang Unggul, Terbuka, Amanah, MajudanAgamis melalui pemerintahan yang berorientasi melayani sertaberkelanjutan dalam mendukung pembangunan nasional”
BANDUNG UTAMA
MAKLUMAT PELAYANAN
KAMI SEGENAP APARAT KECAMATAN BANDUNG WETAN,
MENYATAKAN SANGGUP MENYELENGGARAKAN PELAYANAN
SESUAI
STANDAR PELAYANAN YANG TELAH DITETAPKAN DAN APABILA
TIDAK MENEPATI JANJI INI,
KAMI SIAP MENERIMA SANKSI SESUAI PERATURAN
PERUNDANG - UNDANGAN YANG BERLAKU